Susul Toyota Calya, Daihatsu Siapkan Ayla 7-Seater Bernama Daihatsu Sigra

Susul Toyota Calya, Daihatsu Siapkan Ayla 7-Seater Bernama Daihatsu Sigra

2110
0
BERBAGI
Daihatsu Sigra diperkirakan mengadopsi sebagian desain dari UFC3 Concept (Foto: mesinbalap)

Setelah kemunculan calon Toyota Agya 7-seater yang bernama Calya bocor di dunia maya, kali ini giliran ‘kembarannya’ yang menyusul ramai diperbincangkan. Seperti saudara kembarnya itu, Daihatsu Ayla 7-seater juga akan meminjam bahasa Sansekerta untuk menamai mobilnya. Kabarnya, nama Sigra yang dipilih, dan menurut bahasa Sansekerta kata ini berarti cepat.

Tak seperti Toyota Calya yang fotonya sudah bermunculan, Daihatsu Sigra masih belum menampakkan wajahnya. Meski begitu, beredar kabar bahwa versi 7 penumpang dari Daihatsu Ayla ini akan sedikit mirip dengan konsep Daihatsu UFC3 yang sudah beberapa kali muncul di sejumlah ajang otomotif nasional di Indonesia.

Prediksi Spesifikasi Daihatsu Sigra

Seperti kita ketahui bersama, Toyota dan Daihatu memang kerap menghadirkan mobil kembar. Sebut saja Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan kini Calya-Sigra. Meski dibilang kembar, sebenarnya tak terlalu kembar juga, karena ada sejumlah perbedaan yang membedakan. Mari kita ulas bersama.

Konsep UFC3 jika sudah jadi Daihatsu Sigra akan pakai emblem LCGC apa ya? (Foto: mobilmpvmurah)
Konsep UFC3 jika sudah jadi Daihatsu Sigra akan pakai emblem LCGC apa ya? (Foto: mobilmpvmurah)

Seperti yang sudah kami kemukakan diatas, Ayla akan mengadopsi desain UFC3, meskipun dalam wujud yang lebih sederhana. Ini berarti Sigra akan sedikit berbeda secara tampilan luar jika dibandingkan dengan Calya yang mendapatkan unsur Keen Look khas Toyota. Daihatsu Sigra diperkirakan akan hadir dalam 2 varian tipe dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Lawan Berat Bagi Datsun GO+ Panca

Berhubung masih minim sekali info seputar mobil ini, maka tak banyak yang bisa kami sampaikan. Namun, salah seorang sumber mengatakan bahwa kedua mobil kembar ini akan menggunakan konfigurasi murni 7-penumpang, bukan 5+2 seperti yang diperkirakan dahulu. Jika benar demikian, maka Datsun GO+ Panca memang sudah layak waspada.

Andai saja versi produksi Daihatsu Sigra semodern konsepnya ini, Datsun GO+ Panca bisa tinggal sejarah (Foto: Daihatsu Bekasi)
Andai saja versi produksi Daihatsu Sigra semodern konsepnya ini, Datsun GO+ Panca bisa tinggal sejarah (Foto: Daihatsu Bekasi)

Hal penting lain yang membuat Datsun kian perlu berhati-hati adalah rumor kisaran harga Daihatsu Sigra yang konon akan dibandrol kurang dari Rp 100 juta untuk tipe terendah. Ini berarti Sigra akan ikut ambil jatah di segmen yang selama ini dikuasai oleh Datsun. Harus diakui, strategi ini terbilang cerdas baik bagi Toyota maupun Daihatsu. Kedua perusahaan yang telah merger ini dapat dipastikan bakal menguasai pasar karena berbagi segmen.

Bagaimana pendapat Anda tentang mobil ini? Jika Anda tertarik atau penasaran untuk melihat kedua mobil ini, Anda harus bersabar setidaknya hingga bulan Agustus nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY