Nissan Akan Luncurkan Navara Versi SUV?

Nissan Akan Luncurkan Navara Versi SUV?

495
0
BERBAGI
(foto : caradvice.com.au)

Sedari minggu lalu, portal-portal otomotif internasional lumayan heboh gara-gara beredarnya foto-foto hasil spyshot yang menampilkan sebuah SUV Nissan yang jika dilihat dari depan bentuknya sangat mirip dengan Nissan Navara. Tentu saja hal ini membuat banyak media otomotif penasaran, berbagai spekulasi pun bermunculan.

Jika dilihat dari fotonya, bentuk bagian depan mobil ini langsung membuat kita yakin bahwa ia adalah versi SUV dari Nissan Navara. Tak hanya lampu, foglamp dan kap mesin, bahkan beberapa pihak juga mengatakan bahwa mobil yang masih sebatas prototype ini menggunakan basis sasis dan suspensi milik Nissan Navara Double Cabin.

Bentuk Belakang yang Boxy dan Sejumlah Misteri Lainnya

Banyak yang berpendapat bahwa prototype ini kemungkinan akan menjadi generasi penerus dari Nissan Pathfinder karena bentuk yang sedikit mengotak di bagian belakang, termasuk dengan lampu belakang, kaca belakang, bumper dan door handle bagasi yang mirip dengan Pathfinder R51. Kesan SUV sejati juga terlihat pada prototype ini karena adanya pilar D yang juga terdapat pada SUV kebanyakan. Kapasitas muat penumpang pun juga berbeda dengan Pathfinder. Jika Pathfinder hanya bisa muat 5 penumpang, prototype SUV ini kemungkinan bisa mengangkut total 7 penumpang.

jika dilihat dari belakang, bentuknya boxy tetapi ada unsur curvy-nya juga (foto : caradvice.com.au)
Jika dilihat dari belakang, bentuknya boxy tetapi ada unsur curvy-nya juga (foto : caradvice.com.au)

Masih belum banyak informasi yang beredar, termasuk jenis mesin yang digunakan dan juga informasi mengenai interiornya. Masalah nama pun masih misterius, karena walaupun mungkin mobil ini adalah generasi penerus Pathfinder, tetapi mungkin akan dijual dengan nama yang berbeda. Lalu, apakah nantinya mobil ini juga akan masuk ke Indonesia? Kita lihat nanti saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY