BMW X1 2016 Raih Gelar Top Safety Pick+ dari IIHS

BMW X1 2016 Raih Gelar Top Safety Pick+ dari IIHS

731
0
BERBAGI
BMW X1 2016 sukses raih angka tertinggi saat diuji tabrak oleh IIHS (Foto: Motor1)

Generasi terbaru dari BMW X1 yang baru saja meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu sukses meraih gelar Top Safety Pick+ versi Insurance Institute of Highway Safety (IIHS). Ini berarti All New X1 meraih nilai tinggi dalam uji tabrak dan berhak menyandang predikat sebagai kendaraan yang sangat aman.

Melihat hasil tersebut, dapat dikatakan bahwa All New BMW X1 mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan karena hasil ujinya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Pihak IIHS bahkan menyatakan jika BMW X1 terbaru meningkat baik dalam hal keselamatan dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Perlindungan Lebih Baik dan Lolos Uji dengan Metodi Pengujian Supercar

Salah satu hal yang membuat pihak IIHS rela memberikan skor tinggi pada All New BMW X1 karena mobil ini tidak membuat kaki penumpang terjepit seperti yang masih ditemukan pada generasi pendahulunya. Hal ini dikarenakan bodi dan panel instrumen pada ruang kaki All New X1 hanya bergeser empat inci jika terjadi tabrakan, beda dari generasi sebelumnya yang angka gesernya mencapai 16 inci.

Fitur Automatic Emergency Braking System membuat BMW X1 2016 punya nilai lebih di sektor keamanan (Foto: premierautosmagazine)
Fitur Automatic Emergency Braking System membuat BMW X1 2016 punya nilai lebih di sektor keamanan (Foto: premierautosmagazine)

Airbag yang tersedia di bagian depan dan samping juga menjadi faktor penyumbang keamanan dan keselamatan penumpang di All New BMW X1. Selain itu, adanya fitur rem darurat otomatis (Autonomous Emergency Braking Systems / AEBS) turut mempengaruhi perolehan nilai karena dapat menurunkan kecepatan mobil dari 20 km/jam ke 16 km/jam atau dari 40 km/jam ke 29 km/jam untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Melihat X1 terbaru ini mampu memberikan nilai memuaskan pada setiap standar pengujian membuat IIHS tergoda untuk menguji lebih lanjut dalam tahap yang ekstrem. Akhirnya All New BMW X1 diuji menggunakan standar metode yang digunakan untuk mengetes supercar! Hasilnya pun masih memuaskan, sehingga IIHS tidak ragu lagi memberikan predikat Top Safety Pick+ untuk mobil ini. Wow!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY