10 Mobil Baru Akan Ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016

10 Mobil Baru Akan Ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016

1924
0
BERBAGI
10 mobil baru telah mengkonfirmasi kehadirannya di GIIAS 2016 (Foto: indonesiaautoshow)

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang baru akan dimulai 11-21 Agustus di 2016 mendatang di Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Meski begitu, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) sudah mengambil ancang-ancang untuk mengeluarkan amunisi terbarunya guna meramaikan pasar otomotif Indonesia. Tak heran, semester kedua kerap menjadi pilihan bagi APM untuk merilis suatu produk.

Hingga saat ini, dikabarkan ada sekitar 32 merek kendaraan dan 10 mobil baru yang akan muncul pada GIIAS 2016. Masih belum diketahui pasti apa saja model yang akan memanfaatkan ajang ini untuk tampil perdana, yang jelas, tak hanya deretan mobil baru saja yang muncul karena sejumlah mobil konsep juga dipastikan hadir meramaikan ajang ini.

Menerka Mobil yang Akan Muncul di GIIAS 2016

Sejumlah APM telah memastikan diri untuk meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Menurut Ketua Umum Gaikindo, Johannes Nangoi, kesepuluh mobil baru yang sudah mengkonfirmasi akan muncul tersebut berasal dari berbagai pabrikan, baik Jepang, Eropa dan China.

Wuling akan menjadi salah satu pabrikan yang merilis mobil baru di GIIAS 2016 (Foto:
Wuling akan menjadi salah satu pabrikan yang merilis mobil baru di GIIAS 2016 (Foto: Autoevolution)

Tunggu sebentar. China? Yap! Salah satu wakil dari negara Tirai Bambu yang akan hadir di GIIAS 2016 adalah Wuling, merek baru yang namanya mungkin masih asing di Indonesia. Meski begitu, bukan berarti Wuling bisa Anda remehkan begitu saja karena merek ini mempunyai gen General Motors dalam tubuhnya. Pada gelaran GIIAS kali ini, Wuling akan memperkenalkan mobil baru di segmen MPV yang konon akan menyaingi duo Avanza-Xenia.

Mazda CX-3 adalah salah satu mobil yang amat kami nanti kemunculannya (Foto:
Mazda CX-3 adalah salah satu mobil yang amat kami nanti kemunculannya (Foto: Cartube)

Jika boleh menerka-nerka, apa saja mobil yang akan mengambil podium di gelaran GIIAS kali ini? Secara popularitas, duo Toyota Calya dan Daihatsu Sigra nampaknya jelas akan menjadi mobil yang paling ditunggu kemunculannya. Suzuki sendiri masih tanda tanya, apakah akan melepas Jimny ataukah SX4 terbaru. Sementara dari Mazda, kami masih menanti-nanti hadirnya CX-3. Bagaimana dengan Anda?

Mengharapkan Target Minimal yang Sama Seperti Tahun Lalu

Banyaknya produk baru yang muncul disinyalir dapat memicu pertumbuhan pasar otomotif nasional, karena memberikan opsi yang lebih banyak pada calon konsumen. Ini tentu akan menjadi sesuatu yang positif, mengingat pasar otomotif dalam beberapa bulan pertama di 2016 masih belum menunjukkan adanya pertumbuhan.

Booth BMW di GIIAS 2015 (Foto: Ototaiment)
Booth BMW di GIIAS 2015 (Foto: Ototaiment)

Untuk gelaran tahun ini, pihak Gaikindo menargetkan angka pengunjung hingga di kisaran 450 ribu orang. Dengan demikian, Gaikindo mengharapkan nilai transaksi penjualan di GIIAS 2016 minimal akan sama seperti tahun lalu, yakni mencapai Rp 5,7 triliun.

Jusuf Kalla saat membuka GIIAS 2015 (Foto: Ototaiment)

Apakah Anda akan menghadiri GIIAS 2016 Agustus mendatang? Jika tidak, pastikan untuk selalu memantau perkembangannya di website maupun channel YouTube kami karena kami akan meliputnya secara eksklusif khusus untuk Anda!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY