Resmi Jadi Official Car Piala Eropa 2016, KIA Sediakan Ratusan Mobil Operasional

Resmi Jadi Official Car Piala Eropa 2016, KIA Sediakan Ratusan Mobil Operasional

1273
0
BERBAGI
KIA jadi official car di EURO 2016 (Foto: 1080 plus)

Tidak terasa, sebentar lagi event akbar olah raga sepakbola Piala Eropa 2016 akan digulirkan. Kompetisi sepakbola antar negara-negara di Eropa yang digelar setiap 4 tahun sekali ini mengundang banyak sekali animo, baik dari para penggemar sepakbola, maupun perusahaan-perusahaan yang mencoba untuk menggandeng event ini sebagai salah satu siasat berpromosi.

Dari dunia otomotif, tidak ketinggalan untuk berpartisipasi di Piala Eropa 2016 ini adalah KIA Motors Corporation yang sudah resmi menjadi official car Piala Eropa 2016. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menjadi pemasok kendaraan operasional selama berlangsungnya kompetisi akbar Piala Eropa 2016 yang berlokasi di Perancis, mulai tanggal 10 Juni 2016 hingga 10 Juli 2016.

KIA Sediakan 447 Kendaraan

Sebagai sponsor resmi Piala Eropa 2016, KIA menyediakan berbagai jenis kendaraan yang akan digunakan untuk operasional komite, baik itu tim sepakbola, wasit, para delegasi, tamu VIP, dan panitia yang lain. Total jumlah kendaraan yang disediakan oleh KIA adalah sejumlah 447 kendaraan yang meliputi jenis SUV, Sedan, Crossover dan juga MPV. Sedangkan model yang dipakai adalah KIA Sportage, KIA Optima, KIA Sorento, KIA Carens, KIA Soul Urban dan KIA Cee’d.

KIA Resmi Menjadi Official Car Piala Eropa 2016 (sumber : carvaganza.com)
KIA Resmi Menjadi Official Car Piala Eropa 2016 (sumber : carvaganza.com)

Selain menyediakan armada transportasi resmi untuk operasional, KIA juga menyediakan KIA Roadside Assistance Team yang memberi dukungan setiap hari selama 24 jam selama berjalannya Piala Eropa 2016. KIA akan menyediakan berbagai layanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang dari semua kendaraannya.

Menjadi Salah Satu Cara Promosi

Event ini tentu saja tidak hanya menjadi ajang senang-senang bagi KIA karena event ini pastinya akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh KIA agar bisa menjadi ajang promosi, pembangunan brand image dan juga peningkatan brand value bagi merek KIA. Yong-Wong (Bryan) Cho, Vice President of the Overseas Marketing Group Kia Motors Corporation mengatakan, “Semua orang di KIA sangat antusias untuk terlibat dalam acara olahraga popular yang membantu membawa orang-orang di dunia lebih dekat dengan merek KIA dan memahami nilai-nilai kami sebagai pabrikan mobil berkualitas bagi yang berjiwa muda.”

KIA menjadikan Piala Eropa 2016 ini menjadi ajang kampanye brand (sumber : kia.com)
KIA menjadikan Piala Eropa 2016 ini menjadi ajang kampanye brand (sumber : kia.com)

Walau begitu, kerjasama ini tidak hanya menguntungkan satu pihak saja, pihak penyelenggara pun merasa diuntungkan dengan adanya kerjasama ini. Guy Laurent Epstein, Marketing Director UEFA Events SA (pihak penyelenggara Piala Eropa) berkata, “Berkat kerjasama dengan KIA Motors sejak 2008, Kejuaraan UEFA Eropa terus bertumbuh dan menjadi salah satu acara olahraga terbesar di dunia. Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan dari mereka.”  Pihak penyelenggara pun juga merasa puas dengan kerjasama ini, “Sama seperti kami, KIA Motors selalu berusaha melakukan yang terbaik. Ini terbukti dengan adanya kendaraan yang mereka sediakan sangat baik, dan mereka juga memastikan operasional serta mobilitas berjalan dengan lancar. Dengan mempertahankan dukungan mereka terhadap Kejuaraan UEFA Eropa, kami berharap dapat membantu meningkatkan penjualan KIA dan meningkatkan brand value mereka,” lanjut Guy Laurent.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY