2 Mobil Baru Range Rover Meluncur di Indonesia: 3.0 Autobiography & Evoque...

2 Mobil Baru Range Rover Meluncur di Indonesia: 3.0 Autobiography & Evoque Facelift

1157
0
BERBAGI
Dua model mobil terbaru dari Jaguar Land Rover Indonesia baru saja diperkenalkan (Foto: Okezone)

Pasar otomotif dalam negeri nampaknya memang tengah diramaikan oleh mobil-mobil di segmen premium atau mobil mewah. Jika beberapa hari yang lalu PT Garuda Mataram Motor (GMM) baru saja meluncurkan All New Audi A4, kini giliran PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar -Land Rover di Indonesia yang secara resmi meluncurkan All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB (Long Wheelbase) dan Range Rover Evoque Facelift pada hari ini, Jumat 3 Juni 2016.

Kedua mobil ini sekaligus meramaikan pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) premium yang belakangan ini mulai marak peminat di Indonesia. Langkah GAD meluncurkan sekaligus dua model mobil baru ini didasari oleh optimisme karena mendapat sambutan yang baik di pasar otomotif dunia. Apalagi kedua mobil ini juga dinilai memiliki pilihan sumber tenaga yang lebih hemat.

All New Range Rover 3.0 Autobiography

Produk pertama yang diperkenalkan hari ini adalah All New Range Rover 3.0 Autobiography yang kini lebih panjang 20 cm ke belakang. Ini membuat penumpang di belakang ada tambahan 18 cm untuk leg room sehingga lebih lega. Urusan mesin, mobil ini dibekali dengan mesin bensin V6-24 valve berkapasitas 2.995 cc. Dari mesin inilah keluar tenaga sebesar 374 hp dan torsi 450 Nm.

Range Rover 3.0 Autobiography LWB kini lebih panjang 20 cm (Foto: Antara News)
Range Rover 3.0 Autobiography LWB kini lebih panjang 20 cm (Foto: Antara News)

Untuk urusan fitur, All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB dilengkapi dengan fitur baru InControl Touch yang memungkinkan pengemudi mengakses fungsi entertainment melalui layar sentuh 8 inci. Ada juga voice recognition yang memudahkan Anda untuk mengatur audio, telepon dan navigasi. Sementara untuk fitur penunjang keselamatan dapat Anda jumpai adanya fitur Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control dan Hill Start Assist.

Range Rover Evoque Facelift

Selain All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB, GAD turut memperkenalkan Range Rover Evoque facelift yang kini hadir dengan lampu depan yang lebih mencolok berkat adanya LED signature dan Day Time Running Light. Seperti pada model Autobigraphy, mobil ini menggunakan sistem InTouch Control dengan voice recognition guna mengoperasikan beragam fitur melalui layar sentuh 8 inci di bagian depan. Sementara untuk mesinnya, Range Rover Evoque facelift menggendong mesin 1.999 cc bertenaga 240 ps dan torsi 340 nm.

Range Rover Evoque Facelift dijual seharga Rp (Foto: Liputan 6)
Range Rover Evoque Facelift dijual seharga Rp 1,449 miliar (Foto: Liputan 6)

“Dengan adanya pembaruan desain, mulai dari eksterior hingga pengembangan teknologi yang mendukung kenyamanan berkendara dan memperkuat daya tarik dari Range Rover Evoque, kami optimis Range Rover Evoque akan mendapat respons positif oleh pasar indonesia,” ujar Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Roland Staehler

Harga

Jika tertarik untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah Anda, All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB dijual sebesar Rp 4,399 miliar dan Range Rover Evoque facelift dijual seharga Rp 1,449 miliar. Kedua harga ini berstatus off the road.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY