Mudik Naik Mobil? Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Ini

Mudik Naik Mobil? Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Ini

1217
0
BERBAGI
(foto : hermansusilo.com)

Hari ini adalah hari pertama puasa, dan artinya tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan menjalani kebiasaan atau tradisi mudik. Kendaraan umum memang menjadi pilihan utama pemudik, tetapi tidak sedikit juga yang memilih mobil pribadi untuk menjadi kendaraan utama saat mudik. Selain lebih nyaman dan bersifat private, saat membawa keluarga menggunakan mobil pun tidak terasa merepotkan.

Salah satu keasyikan mudik dengan mobil pribadi adalah Anda harus menyiapkan perjalanan Anda sendiri, dan tentu saja tidak ada yang boleh terlewatkan jika ingin perjalanan Anda nyaman. Berikut ini ada beberapa perlengkapan yang kami sarankan untuk Anda bawa sebagai bekal mudik Anda. Semoga bisa bermanfaat.

1. Global Positioning System (GPS)

Saat perjalanan panjang, Anda kadang akan mengalami kesulitan memilih rute, apalagi jika bertemu degan kemacetan yang parah dan mengharuskan Anda untuk mencari jalur alternatif. Oleh karena itu, GPS adalah alat yang harus ada di dalam mobil Anda. Mobil jaman sekarang memang sudah banyak yang dilengkapi oleh fitur navigasi berbasis GPS yang biasanya tertanam di dalam head unit. Anda juga bisa memanfaatkan smartphone Anda yang memiliki aplikasi navigasi.

GPS menjadi salah satu piranti penting saat perjalanan jauh (foto : tokopedia.com)
GPS menjadi salah satu piranti penting saat perjalanan jauh (foto : tokopedia.com)

Jika mobil Anda belum memiliki fitur ini dan Anda mengharapkan kemampuan dan fungsi maksimal dari sebuah GPS, maka ada baiknya anda mendatangi toko gadget dan memilih sendiri GPS sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada bermacam-macam merk GPS seperti Garmin, Tomtom, dan lain sebagainya yang cukup presisi dalam menunjukan arah dan posisi. Alat-alat ini tidak menggunakan sinyal data seperti di handphone, tetapi langsung menggunakan sinyal satelit. Walau harganya memang tidak bisa dibilang murah, kegunaannya akan sangat diperlukan jika Anda kebetulan melintas di daerah yang belum Anda kenal.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY