Mitsubishi Bakal Bawa Mirage Facelift dan Satu Mobil Rahasia di GIIAS 2016

Mitsubishi Bakal Bawa Mirage Facelift dan Satu Mobil Rahasia di GIIAS 2016

548
0
BERBAGI

Mendekati gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, sejumlah pabrikan mulai membuka diri kepada media mengenai kendaraan apa saja yang akan mereka pamerkan Agustus mendatang.

Salah satu pabrikan yang mulai membocorkan informasinya adalah Mitsubishi. Melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, pihaknya menyebutkan akan ada dua mobil baru Mitsubishi di GIIAS 2016 nanti. Apa saja ya?

Mirage Facelift

Mobil pertama yang dipastikan hadir adalah Mitsubishi Mirage facelift. Sebagai penyegar ingatan Anda, sebenarnya rumor kemunculan mobil ini sudah santer terdengar sejak awal tahun ini. Namun nampaknya kala itu KTB memutuskan untuk terlebih dahulu melepas All New Pajero Sport yang langsung head to head dengan Toyota All New Fortuner.

Mitsubishi Mirage Facelift 2
Mitsubishi Mirage Facelift akhirnya akan menampakkan diri (Foto: Autonews)

Jantung pacu Mirage facelift ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.2 L 3-silinder MIVEC yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 78 ps dan torsi 100 nm. Sementara untuk urusan fitur, Mirage facelift versi Thailand diketahui telah mendapat sejumlah penyegaran, seperti electronic stability control, hill start assist, emergency stop signal, low speed autonomous emergency braking, dan misacceleration mitigation system. Belum diketahui apakah spesifikasi serupa juga akan dipertahankan untuk pasar Indonesia.

Konsep Small MPV

Selain Mirage terbaru, yang cukup dinanti adalah penampakan small MPV terbaru dari Mitsubishi. Niatan Mitsubishi untuk bermain di segmen small MPV ini memang sudah cukup lama terdengar, apalagi Mitsubishi tengah mempersiapkan pabriknya yang akan beroperasi tahun depan. Tentunya hal ini akan mempermudah Mitsubishi merealisasikan keinginannya.

Siluet small MPV mitsubishi saat groundbreaking ceremony pembangunan pabrik baru Mitsubishi (Foto: Kompas)
Siluet small MPV mitsubishi saat groundbreaking ceremony pembangunan pabrik baru Mitsubishi (Foto: Kompas)

Konsep small MPV tersebut rencananya akan mulai diproduksi pada Oktober 2017 untuk kemudian mulai dipasarkan pada bulan November atau Desember. Model small MPV ini akan menjadi model kedua dari Mitsubishi yang dibuat di pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

bocoran bentuk Mitsubishi Low MPV 2017 (sumber : kompas.com)
bocoran bentuk Mitsubishi small MPV 2017 (sumber : kompas.com)

Meskipun bocoran mobil small MPV Mitsubishi ini masih belum diketahui secara pasti wujudnya, namun Mitsubishi menargetkan mobil tersebut terjual 6.000 unit per bulan. Hal ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan kendaraan penumpang (passenger cars) dan kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV) Mitsubishi.

Wah, jadi makin tak sabar rasanya untuk segera menghadiri GIIAS 2016. Pastinya akan banyak kejutan menarik sepanjang acara tersebut digelar ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY