Harga Resmi Toyota Sienta Telah Diumumkan

Harga Resmi Toyota Sienta Telah Diumumkan

1458
0
BERBAGI
Peluncuran Toyota Sienta pada tahun 2016 lalu (Foto : Ototaiment)

PT Toyota Astra Motor (TAM) memang telah memperkenalkan Toyota Sienta pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu. Meski demikian, saat itu kemunculan Sienta masih sebatas perkenalan saja dan disebut akan dijual pada kisaran harga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

Hingga akhir bulan Mei lalu, Toyota Sienta telah mencatatkan perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 2.000 unit. Nampaknya pesaing kuat Honda Freed ini mendapat animo cukup baik dari masyarakat di Indonesia. Lalu, berapakah bandrol harga resmi mobil itu?

Tak Jauh Berbeda dengan Harga Perkiraan Semula

PT TAM akhirnya merilis harga resmi Sienta, dan kisaran harganya ternyata tak jauh beda dari saat diperkenalkan dulu. MPV terbaru Toyota ini akan dijual dengan harga on the road Jakarta tetap Rp 230 juta hingga Rp 295 juta dan tersedia dalam empat tipe, yakni E, G, V dan Q.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Sebagai Brand Ambassador Toyota Sienta (Foto: Ototaiment)
Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Sebagai Brand Ambassador Toyota Sienta di IIMS 2016 (Foto: Ototaiment)

Harga terendah didapatkan untuk tipe E bertransmisi manual, sementara tipe E bertransmisi CVT pada harga Rp 248 juta. Untuk tipe G yang juga memiliki dua opsi transmisi, harganya Rp 242 juta untuk transmisi manual dan Rp 260 juta untuk CVT. Selanjutnya, tipe V manual dihargai Rp 257 juta, sedangkan V CVT Rp 275 juta. Varian tertinggi ditempati tipe Q yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT saja dan harganya mencapai Rp 295 juta.

Jika Anda sudah inden mobil ini, setidaknya awal Juli baru akan menerimanya (Foto: Ototaiment)
Jika Anda sudah inden mobil ini, setidaknya awal Juli baru akan menerimanya (Foto: Ototaiment)

Jika Anda telah melakukan pemesanan mobil ini di bulan-bulan sebelumnya, Anda akan mendapatkan unit Sienta setidaknya setelah Lebaran atau tepatnya bulan depan. Saat ini PT TAM tengah melakukan produksi massal unit Sienta di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat.

Detail Harga Toyota Sienta (On The Road Jakarta)

Sienta E M/T : Rp 230 juta

Sienra E CVT : Rp 248 juta

Sienta G M/T : Rp 242 juta

Sienta G CVT : Rp 260 juta

Sienta V M/T : Rp 257 juta

Sienta V CVT : Rp 275 juta

Sienta Q CVT : Rp 295 juta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY