Menebak Kejutan Chevrolet Indonesia Untuk Tahun Ini

Menebak Kejutan Chevrolet Indonesia Untuk Tahun Ini

1153
0
BERBAGI
Mobil inikah yang jadi kejutan Chevrolet Indonesia? (Foto: Netcarshow)

Sejak kemunculan Chevrolet Trax pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) tahun lalu,General Motors (GM) Indonesia terkesan adem-ayem. Mereka nampak memilih untuk berfokus terlebih dahulu dalam menggenjot penjualan Trax di Indonesia.

Mendekati pelaksanaan GIIAS 2016, sebuah kabar menggembirakan datang dari GM Indonesia yang disebut punya sebuah mobil Chevrolet baru untuk pasar Indonesia. GM mengatakan bahwa mobil baru itu akan hadir tahun ini.

Masih Rahasia

Gaurav Gupta selaku President Director GM Indonesia menegaskan bahwa GM Indonesia telah memastikan untuk menambah jajaran produk baru pada tahun ini di Indonesia. Meski begitu, pihaknya masih belum mau berbagi informasi tentang model mobil yang dimaksud maupun waktu peluncurannya.

Meski pihak HM Indonesia masih merahasiakan, muncul dugaan kuat bahwa Spark akan jadi model mobil terbaru dari Chevrolet Indonesia (Foto: Netcarshow)
Meski pihak HM Indonesia masih merahasiakan, muncul dugaan kuat bahwa Spark akan jadi model mobil terbaru dari Chevrolet Indonesia (Foto: Netcarshow)

Gupta dalam keterangannya memberikan sedikit petunjuk bahwa mobil yang akan muncul adalah produk yang sedang ramai di pasar Indonesia. Berbekal sekelumit petunjuk tersebut, kami menduga-duga bahwa model yang dimaksud adalah Chevrolet Spark.

Benarkah Chevrolet Park yang Akan Hadir?

Ada beberapa hal yang menguatkan dugaan kami. Kita mulai dari pernyataan Gupta yang menyebutkan bahwa produk yang dimaksud adalah produk yang sedang ramai di pasar Indonesia. Pernyataan ini membawa kami pada dua kemungkinan model, SUV dan City Car. Kenapa demikian?

Chevrolet Trax LTZ (Foto : Ototaiment)
Chevrolet Trax LTZ (Foto : Ototaiment)

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ada dua model kendaraan yang masih tumbuh saat kondisi pasar sedang sulit, yakni SUV segmen B dan mobil kompak segmen A (City Car). Berhubung Chevrolet baru saja melepas Trax yang notabene ada pada segmen Crossover alias mirip-mirip tipis dengan SUV, maka dugaan kami jatuh pada mobil di segmen City Car. Chevrolet Spark rasanya masuk akal bukan?

Spark punya mesin baru 1.4 L Ecotec (Foto: Netcarshow)
Spark punya mesin baru 1.4 L Ecotec (Foto: Netcarshow)

Jika tebakan ini benar, maka ada baiknya kita berkenalan sepintas dengan mobil tersebut. Sebagai bagian dari kampanye global GM, Chevrolet Spark terbaru di luar negeri dibekali dengan mesin baru berkapasitas 1.4 liter Ecotec 4-silinder bertenaga 98 hp. Ini berarti Spark mendapatkan peningkatan tenaga sekitar 16% dibandingkan dengan model yang lama. Spark terbaru ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan CVT. Spesifikasi tersebut tergolong cukup kompetitif untuk pasar Tanah Air, jadi kami cukup yakin bahwa Spark yang akan menjadi senjata GM Indonesia untuk tahun 2016.

Jika Anda penasaran dengan mobil terbaru Chevrolet, ikuti terus perkembangannya bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY