3 Keuntungan Mudik Naik Mobil Pribadi

3 Keuntungan Mudik Naik Mobil Pribadi

1122
0
BERBAGI

Lagi pada nungguin buka ya? Sembari menanti buka puasa, mari kita bahas hal-hal ringan yang menyenangkan. Tak terasa sebentar lagi akan memasuki Lebaran yang bagi sebagian orang dapat diartikan sebagai waktunya mudik! Pikiran kita pasti sudah sibuk bertanya-tanya, “Mudik naik apa ya?”, “Bawa apa aja nih?”, “Duh, berapa ya biayanya?”. Merencanakan perjalanan mudik lebaran memang menyenangkan.

Sebenarnya ada banyak sekali alat transportasi umum yang bisa digunakan untuk  mudik lebaran tahun ini, tetapi alternatif yang satu ini pasti akan sangat mengasyikkan: melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan mobil pribadi! Bersama dengan keluarga, atau mungkin bersama teman-teman dan saudara seperantauan, pasti akan sangat menyenangkan. Lalu, kira-kira apa saja keasyikan yang bisa didapat jika melakukan perjalanan mudik menggunakan mobil pribadi?

1. Menghemat Biaya Transportasi

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan mudik sendirian, maka naik bus, pesawat atau kereta api bisa menjadi pilihan yang baik. Tetapi jika Anda sudah berkeluarga, maka menggunakan kendaraan pribadi adalah alternatif yang sangat tepat karena bisa lebih menghemat biaya transportasi.

gimana nggak murah coba? anda bisa patungan dengan teman-teman anda (foto : vania samperuru / jakartacampervan)
Gimana nggak murah coba? anda bisa patungan dengan teman-teman anda (foto : vania samperuru / jakartacampervan)

Jika menggunakan transportasi umum macam bus, pesawat atau kereta api, biaya tiket yang harus dikeluarkan tentunya bisa sangat banyak. Katakanlah satu keluarga ada empat orang, lumayan banyak pengeluaran Anda hanya untuk perjalanan pergi-pulang. Anda tidak perlu memikirkan biaya tiket ini bila menggunakan kendaraan pribadi dan waktu perjalanan yang digunakan pun bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Jika Anda kebetulan sedang merantau dan belum berkeluarga, ajaklah teman seperantauan yang berasal dari kampung halaman yang sama, atau memiliki arah mudik yang sama. Lebih menyenangkan bukan?

2. Tidak Perlu Biaya Bagasi

Bila menggunakan transportasi umum seperti pesawat dan kereta api, maka Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi jika barang bawaan Anda terlalu banyak. Anda jadi tidak bisa leluasa membawa barang-barang, padahal mungkin Anda sudah menyiapkan banyak oleh-oleh atau sudah mempersiapkan perlengkapan untuk berlebaran di kampung halaman.

anda mau bawa sepeda saat mudik? tidak masalah selama mobil anda muat (foto : vania samperuru / jakartacampervan)
Anda mau bawa sepeda saat mudik? tidak masalah selama mobil anda muat (foto : vania samperuru / jakartacampervan)

Beda halnya jika Anda menggunakan mobil pribadi, Anda tentu tidak perlu memikirkan biaya bagasi ini. Anda bisa lebih leluasa untuk membawa barang bawaan sesuai kebutuhan dan mengaturnya sesuai keinginan Anda selama masih memungkinkan dan selama bagasi mobil Anda masih muat tentu saja.

3. Bisa Singgah Di Banyak Kota

Satu hal inilah yang paling kami sukai dari sebuah perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi, yakni bisa dengan sesuka hati mampir dimanapun kita mau. Anda bisa singgah di berbagai kota-kota penting yang dilalui selama perjalanan. Dimanapun Anda melihat objek atau sesuatu yang terlihat menyenangkan, Anda bisa mampir tanpa takut ketinggalan keberangkatan. Anda pun lebih bisa menikmati perjalanan bersama keluarga Anda. Selain mudik ke kota tujuan, Anda pun bisa sambil berwisata kan?

anda bisa berhenti dimanapun anda mau, dan menikmati pemandangan indah bersama keluarga (foto : vania samperuru / jakartacampervan)
anda bisa berhenti dimanapun anda mau, dan menikmati pemandangan indah bersama keluarga (foto : vania samperuru / jakartacampervan)

Bagaimana? Poin-poin di atas hanyalah beberapa hal yang menyenangkan saat melakukan mudik menggunakan mobil pribadi. Masih banyak lagi hal yang menyenangkan saat dalam perjalanan nanti, dan Anda harus merasakannya sendiri. Mumpung masih ada waktu, kenapa Anda tidak mulai untuk menyiapkan kendaraan dan perlengkapan Anda? Mulailah untuk mengecek apa saja yang harus dibawa, dan yang paling penting mulailah untuk mengecek keadaan mobil Anda. Semoga persiapan mudik Anda menyenangkan!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY