Heboh Tata Nano Seharga Rp 24 Juta, Mobil Listrik Honda di GIIAS, Bocoran Desain Freed Terbaru?

1454
0
BERBAGI

 

Rolls-Royce dan Mini Memperkenalkan Konsep Vision Next 100

Setelah kemunculan BMW Vision Next 100 concept pada bulan Maret lalu, kali ini giliran dua merek dibawah BMW Group lainnya, yaitu Rolls-Royce dan Mini yang juga meluncurkan konsep mobil Vision Next 100. Hadirnya mobil konsep Vision Next 100 adalah sebagai bagian dari perayaan 100 tahun BMW. Tidak hanya memiliki desain yang unik, mobil-mobil ini memiliki kecanggihan tersendiri seperti konektivitas otonom, teknologi yang sepenuhnya digital, mesin ramah lingkungan serta sejumlah fitur modern lain yang membuatnya layak menjadi mobil masa depan.

Bocoran Gambar Paten Honda Freed Terbaru Telah Beredar di Sejumlah Forum Internet

Melalui gambar yang beredar, terlihat sepintas bahwa Freed terbaru tidak jauh berbeda dengan Freed yang kita kenal sekarang, kecuali pada beberapa bagian yang kini mendapatkan desain baru. Menurut salah satu user di forum vtec.net, Honda Freed terbaru akan menjalani debutnya di Jepang pada tanggal 15 September 2016 mendatang. Forum tersebut juga mengatakan bahwa mesin 1.000 cc turbo yang diprediksi akan hadir ternyata masih akan disimpan untuk tahun 2021.

PT Honda Prospect Motor Akan Membawa Sebuah Mobil Konsep Bertenaga Listrik pada GIIAS 2016

Mobil yang dimaksud adalah Honda Clarity Fuel Cell yang disebut sebagai pengembangan dari Honda FCX Clarity. Mobil ini menggunakan teknologi Fuel Cell Stack yang memungkinkannya untuk menempuh jarak lebih dari 700 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Menurut president director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, kemunculan Honda Clarity Fuel Cell di GIIAS 2016 ini merupakan komitmen Honda untuk tetap menampilkan produk baru dari setiap segmen.

Mitsubishi Akan Memperkenalkan Dua Mobil Terbarunya di GIIAS 2016

Mobil pertama yang dipastikan hadir adalah Mitsubishi Mirage facelift yang akan menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc 3-silinder MIVEC bertenaga 78 ps dan torsi 100 nm. Sedangkan mobil kedua adalah sebuah prototype small MPV yang kabarnya baru akan dijual tahun depan. Konsep small MPV tersebut rencananya akan mulai diproduksi pada Oktober 2017 untuk kemudian mulai dipasarkan pada bulan November atau Desember. Mobil ini sekaligus akan menjadi model kedua dari Mitsubishi yang dibuat di pabrik baru Mitsubishi Motors Corporation di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Heboh Tata Nano Seharga Rp 24 Juta

Beberapa waktu lalu, salah seorang pengguna Facebook dengan nama Daiishi Enza mengunggah sejumlah foto Tata Nano dengan pelat nomor putih berkode B, alias sudah siap beredar untuk area Jakarta. Dalam postingannya di Facebook, Daiishi mengatakan bahwa Tata Nano dijual seharga Rp 24 hingga 38,9 juta dan dapat dibeli dengan skema kredit. Pembeli cukup membayar uang muka Rp 5 juta dengan tenor pembiayaan selama 3 tahun. Informasi ini langsung menjadi viral dan telah dibagikan lebih dari 6.000 share. Terkait hal ini, Tata Distribusi Motor Indonesia selaku pemegang merek Tata di Indonesia membantah kebenaran informasi tersebut dan langsung mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan menjual Tata Nano di Indonesia karena memilih untuk fokus pada kendaraan niaga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY