Inikah Bentuk Sebenarnya Nissan Serena Terbaru?

Inikah Bentuk Sebenarnya Nissan Serena Terbaru?

804
0
BERBAGI

Beberapa waktu lalu, media-media otomotif baik di Indonesia maupun Asia sempat kencang memberitakan hasil render Nissan Serena terbaru. Mobil yang gosipnya akan diluncurkan pada tahun 2017 ini tampaknya memang benar-benar sedang dipersiapkan. Kabar burung ini semakin diperkuat oleh beberapa informasi yang beredar di media-media di Jepang. Kemarin, ada sebuah media online Jepang yang menampilkan foto majalah berbahasa Jepang yang memuat foto-foto All New Nissan Serena 2017.

Dari foto-foto yang kami dapatkan, nampaknya gambar ini adalah foto dari obyek asli, bukan hasil render. Pada foto-foto itu, mobil yang diberi kode C27 ini terbagi menjadi dua wajah, yang satu sporty (dengan grill Nissan yang besar), dan yang lainnya berbentuk lebih sederhana, yang membuatnya kelihatan sama adalah karena memiliki bentuk lampu depan yang sama.

Bentuk yang Baru Tidak Jauh Berbeda

Pada foto-foto yang kami dapatkan, pada bagian interior terlihat Serena memiliki beberapa pilihan warna. Ada dashboard dengan variasi dua warna (hitam-silver, hitam-krem, hitam-putih gading, dsb), begitu juga dengan door trim-nya. Terlihat juga fitur Around View Monitor seperti X-Trail, head unit terintegrasi (dilengkapi navigasi), dua buah meja kecil yang bisa dilipat dan dilengkapi dua buah cup holder di masing-masing meja, dan memiliki pengaturan kursi yang fleksibel, seperti yang terlihat pada salah satu foto dimana setelah kursi baris kedua dimundurkan bisa memiliki legroom hingga mencapai 900 mm.

bagian interior All New Nissan Serena (foto : blog.livedoor.jp)
bagian interior All New Nissan Serena (foto : blog.livedoor.jp)

Sedangkan pada bagian eksterior, bagian belakangnya sekilas tidak berbeda jauh dengan Nissan Serena generasi sekarang, tetapi ada aksen krom yang cukup besar. Lampu belakang pun terlihat berbeda karena bentuknya yang lebih pendek, buntutnya juga melebar hingga samping seperti Toyota Veloz. Pintu bagasi bisa dibuka dengan dua cara, yaitu membuka seluruh pintu atau hanya dibuka kaca pintunya saja, seperti yang terdapat pada Mercedes-Benz V-class.

perbedaan bentuk kedua varian (blog.livedoor.jp)
perbedaan bentuk kedua varian (blog.livedoor.jp)

Data singkat All New Serena berdasarkan media lokal Jepang:
PxLxT (mm) : 4690 x 1695 x 1865
Turning radius: 5.5 m
Ground clearance: 160 mm
Wheelbase : 2.860 mm

Bagaimana menurut Anda? Apakah Nissan Serena terbaru ini menggoda Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY