Mercedes-Benz Indonesia Siapkan Empat Sedan Baru Untuk GIIAS 2016

Mercedes-Benz Indonesia Siapkan Empat Sedan Baru Untuk GIIAS 2016

513
0
BERBAGI
Peluncuran dua model baru Mercedes-Benz di Jakarta senin (27/6/2016) lalu (Foto: Carreview)

Gelaran eksibisi otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kini tinggal memasuki hitungan bulan. Jika tak ada aral melintang, GIIAS kali ini akan dihelat pada tanggal 11-21 Agustus 2016 bertempat di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang seperti gelaran GIIAS 2015 silam.

Mendekati waktu pergelaran, sudah banyak pabrikan yang mengatakan bakal membawa mobil-mobil terbarunya. Salah satu pabrikan yang tak mau ketinggalan ambil bagian dalam memperkenalkan lini terbarunya adalah Mercedes-Benz yang dikabarkan siap membawa empat buah mobil baru. Wah, banyak betul ya! Maklum saja, kebanyakan pabrikan telah mengkonfirmasi akan membawa dua model baru selain model-model lain yang telah menjadi andalan.

Semuanya Sedan

Mengenai berita tersebut, Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia (MBI), Kariyanto Hardjosoemarto telah memastikan kebenarannya sekaligus mengatakan bahwa keempat mobil yang dimaksud adalah jenis sedan.

Mercedes-Benz C 250 Estate (Foto: Liputan6)
Mercedes-Benz C 250 Estate (Foto: Liputan6)

MBI sendiri telah ‘mencicil’ kemunculan empat sedan terbarunya dengan terlebih dahulu memperkenalkan dua mobilnya bulan ini kepada awak media. Mobil yang dimaksud adalah Mercedes-Benz C 300 AMG Coupe dan Mercedes-Benz C 250 Estate. Sementara dua mobil lainnya, pihak MBI masih merahasiakannya.

Mercedes-Benz V-Class di IIMS 2016 (Foto : Ototaiment)
Mercedes-Benz V-Class di IIMS 2016 (Foto : Ototaiment)

Seperti kita ketahui bersama, MBI telah melepas mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) pada semester pertama tahun ini yang terdiri dari model GLC dan GLE, serta satu buah model di segmen multi purpose vehicle (MPV) premium dengan meluncurkan V Class. Oleh karena itu, MBI juga ingin melepas varian sedan untuk pasar Indonesia agar lebih memberikan pilihan yang variatif bagi calon konsumen.

C 300 AMG Coupe dan C 250 Estate

Sebelum kita mengetahui dua mobil yang masih dirahasiakan oleh MBI, ada baiknya kita sedikit mengintip dua model lain yang telah lebih dahulu diperkenalkan, yakni Mercedes-Benz C 300 AMG Coupe dan Mercedes-Benz C 250 Estate. Sebagai informasi, MBI telah memperkenalkan kedua model C Class ini pada hari Senin (27/6) di Kempinski, Jakarta.

Dua sedan ini akan muncul di GIIAS 2016 bersama dengan dua sedan baru lain (Foto: Sindonews)

Dalam peluncurannya itu, model C 300 AMG Coupe ditawarkan dengan mesin 4-silinder 1.991 cc bertenaga 245 hp dan torsi 370 Nm. Untuk mendukung mesin racikan in house tuner Mercedes-Benz tersebut, transmisi otomatis 7G-TRONIC dipasangkan pada mobil ini. Akselerasi C 300 AMG Coupe dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6 detik dengan kecepatan maksimal 250 Km/jam.

Mercedes-Benz C 250 Estate saat diperkenalkan perdana di Indonesia (Foto: Okezone)
Mercedes-Benz C 250 Estate saat diperkenalkan perdana di Indonesia (Foto: Okezone)

Sementara untuk model C 250 Estate, ada dua pilihan varian yang ditawarkan, yakni C 250 Estate Exclusive dan C 250 Estate AMG. Kedua varian ini masih dibekali mesin yang sama dengan varian Coupe, namun memiliki perbedaan tenaga lebih kecil 211 hp dan torsi 350 Nm. Untuk akselerasinyapun tak jauh beda karena varian Estate dapat melibas 0-100 Km/jam dalam waktu 6,8 detik dan memiliki kecepatan maksimal 244 Km/jam.

C 250 Estate (Foto: Sindonews)
C 250 Estate hadir dalam dua pilihan, yakni Estate Exclusive dan Estate AMG (Foto: Sindonews)

Untuk harganya, MBI menjual C 300 AMG seharga Rp 1,099 miliar (off the road), sementara C 250 Estate Exclusive dijual seharga Rp 979 juta (off the road) dan C 250 Estate AMG seharga Rp 1,099 miliar (off the road).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY