Interior Toyota C-HR Telah Terungkap, Pertanda Siap Untuk Dipasarkan Dalam Waktu Dekat

Interior Toyota C-HR Telah Terungkap, Pertanda Siap Untuk Dipasarkan Dalam Waktu Dekat

760
0
BERBAGI
Interior Toyota C-HR hybrid (Foto: caranddriver)

Toyota memang telah membuka selubung crossover terbarunya yang bernama Toyota C-HR pada gelaran Geneva Motor Show 2016 di bulan Maret lalu. Setelah pembukaan selubung, mobil yang disebut bakal jadi lawan tangguh bagi Honda HR-V maupun NIssan Juke ini juga telah tertangkap kamera di beberapa negara untuk masuk tahap produksi.

Kali ini, berita terbaru mengenai C-HR berkaitan dengan desain interiornya. Dengan terbukanya tabir misteri kabin C-HR, maka kemungkinan besar mobil tersebut siap meluncur di pasaran pada akhir tahun ini. Inggris digadang menjadi negara pertama yang akan kebagian mobil tersebut.

Kabin Modern Beraura Hybrid

Interior kabin C-HR tampak modern dengan aura sporty. Pengaturan dasbor juga didesain dengan gaya driver oriented. Selain itu, banyak kurva dan tombol yang mudah diraih, menunjukkan bahwa desain kontemporer mewarnai kabin mobil ini. Setir yang digunakannya juga menempatkan tombol-tombol pengaturan yang mempermudah sejumlah konektivitas.

Desain dasbornya amat berorientasi pada pengemudi (Foto: caranddriver)
Desain dasbornya amat berorientasi pada pengemudi (Foto: caranddriver)

Di tengah dasbor tampak terdapat sebuah monitor head unit dengan layar sentuh 6,1 inci yang terintegrasi juga dengan jam digital. Konsol tengah memisahkan pengemudi dan penumpang, sedikit mengingatkan kita pada konsol tengah Honda HR-V.

Material kabin didominasi warna gelap (Foto: caranddriver)
Material kabin didominasi warna gelap (Foto: caranddriver)

Jika dicermati, kita akan menemukan cahaya iluminasi warna biru yang membentang dari door trim menuju panel meter, dasboar bagian tengah, hingga berakhir ke sisi door trim sebelahnya. Ini mempertegas bahwa varian C-HR yang telah siap hadir adalah model Hybrid. Material yang digunakan untuk kabin C-HR didominasi warna gelap yang elegan.

Adakah Kemungkinan Masuk Indonesia?

Melihat posisinya sebagai kendaraan crossover yang cocok sekali menjadi lawan Nissan Juke maupun Honda HR-V, maka tak heran jika kehadiran mobil ini di Indonesia amat dinanti.

Toyota C-HR saat tampil di Geneva Motor Show 2016 (Foto: Carnews)
Toyota C-HR saat tampil di Geneva Motor Show 2016 (Foto: Carnews)

Terkait hal ini, General Manager Marketing and Planning PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa C-HR belum dapat diinformasikan kedatangannya ke Indonesia karena mobil tersebut masih berfokus untuk pasar Eropa. Meski begitu, Anton tidak menutup kemungkinan jika C-HR juga akan dijual di Indonesia, hanya saja masih menunggu keputusan dari pihak principal Toyota di Jepang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY