Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Meluncur 2 Agustus Mendatang!

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Meluncur 2 Agustus Mendatang!

1606
0
BERBAGI
Tampang Daihatsu Sigra. Jika melihat dari samping, kami jadi ingat Datsun Go+ Panca (Foto: Indra Fathan)

Beberapa waktu ini berita seputar kemunculan Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra kian santer terdengar. Kedua mobil kembar ini tampak menarik minat banyak orang, terutama karena keduanya akan mengisi segmen low MPV dengan kapasitas 7 penumpang yang selama ini dikuasai oleh Datsun melalui GO+ Panca.

Setelah serentetan informasi dan bocoran beredar, kali ini muncul kabar terbaru yang menyebutkan bahwa kedua mobil ini akan hadir pada bulan Agustus mendatang. Melihat foto keduanya yang banyak tersebar di dunia maya, maka berita ini disinyalir benar adanya, apalagi bulan Agustus mendatang akan ada perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Mana yang benar, Awal Agustus Atau pada Gelaran GIIAS 2016?

Melalui beberapa sumber, dikatakan bahwa baik Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra akan diperkenalkan terlebih dahulu pada awak media pada tanggal 2 Agustus 2016. Belum diketahui apakah keduanya akan muncul bersamaan atau berbeda tanggal peluncuran. Namun jika melihat track record sejumlah mobil kembar lansiran Toyota-Daihatsu, maka biasanya kedua mobil tersebut akan muncul bersamaan.

Ini dIa penampakan Toyota Calya (Foto: ariobimoo_)
Ini dIa penampakan Toyota Calya (Foto: ariobimoo_)

Sumber lain juga mengungkapkan bahwa Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan hadir di GIIAS 2016 yang rencananya berlangsung mulai tanggal 11 Agustus 2016. Wah, jadi mana yang benar? Menurut kami, keduanya benar. Berkaca pada peluncuran Grand New Avanza dan Great New Xenia tahun lalu, peluncuran keduanya dilakukan beberapa waktu sebelum GIIAS 2015 dan hadir kembali pada ajang tersebut. Maka, bisa diperkirakan bahwa skenario serupa juga akan diterapkan pada Calya-Sigra.

Daihatsu Turut Hadirkan Kei Car

Rupanya Daihatsu tidak merasa cukup berbekal Daihatsu Sigra saja di GIIAS 2016, karena pabrikan yang saham mayoritasnya telah dimiliki oleh Toyota ini berencana memboyong sejumlah Kei Car atau mobil kecil untuk dipamerkan.

Daihatsu Noriori yang muncul di Tokyo MOtor Show 2015 (Foto: Daihatsu)
Daihatsu Noriori yang muncul di Tokyo Motor Show 2015 (Foto: Daihatsu)

Menurut pihak Astra Daihatsu Motor (ADM), setidaknya ada dua Kei Car berstatus konsep yang akan diperkenalkan. Selain itu ada juga tiga Kei Car yang sudah dijual di Jepang. Untuk Kei Car berstatus konsep, yang akan hadir adalah mobil serupa yang pernah muncul di Tokyo Motor Show tahun lalu, namun masih belum jelas apa mobil yang dimaksud.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY