6 Lagu yang Akan Menemani Perjalanan Mudik Anda

6 Lagu yang Akan Menemani Perjalanan Mudik Anda

1004
0
BERBAGI
Mendengarkan lagu sambil menyanyi di perjalanan mudik akan menghindarkan Anda dari bosan (Foto: Huffington Post)

Saat Anda sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan  mobil pribadi, selama perjalanan Anda pasti akan merasakan lelah dan bosan. Mungkin rasa bosan itu tidak akan terlalu terasa jika Anda mudik beramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman. Tetapi jika Anda hanya berkendara sendiri atau berdua dengan pasangan Anda, perasaan bosan pasti akan kerap timbul ketika sudah kehabisan bahan obrolan. Hal ini tentu saja akan terasa menyebalkan, karena rasa bosan ini akan semakin memancing rasa lelah.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa bosan sepanjang perjalanan. Anda bisa mencari jalan alternatif yang memiliki pemandangan yang menyegarkan, Anda juga bisa berhenti sebentar untuk sekedar beristirahat dan melihat-lihat. Tetapi ada hal yang mudah yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan, yaitu mendengarkan musik di dalam mobil. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa koleksi lagu Anda sebanyak mungkin agar tidak merasa bosan di jalan. Di bawah ini kami akan memberi saran beberapa lagu yang terasa ‘pas’ jika didengarkan di sepanjang perjalanan.

Float – Pulang

Grup band yang mulai mencuat namanya sejak mengisi soundtrack film “3 Hari untuk Selamanya” garapan Mira Lesmana ini membawakan lagu-lagu yang mudah untuk didengar. Kebetulan juga film itu bercerita tentang perjalanan panjang dua orang saudara dari jakarta ke Jogja, jadi lagu-lagu milik Float ini sepertinya sudah menjadi lagu yang wajib untuk didengar saat perjalanan.

dua pentolan band Float (foto : floatproject.com)
dua pentolan band Float (foto : floatproject.com)

Salah satu judul lagu yang sangat mengena adalah ‘Pulang’. Lagu ini akan membuat Anda semakin bersemangat untuk pulang ke kampung halaman. Bertemu dengan keluarga, teman-teman masa kecil, dan juga orang-orang terkasih di sekitar Anda. “Bawa aku pulang, rindu..Segera” begitulah salah satu penggalan syairnya.

Kla Project – Yogyakarta

*Atau musisi manapun yang mempunyai lagu tentang suatu kota*

Siapa yang tidak tahu lagu legendaris ini? Melalui lagu ini, Kla Project sukses membawa romansa nostalgia bagi orang-orang yang pernah mengunjungi Jogja atau pernah tinggal di Jogja. Lagu ini membuat Anda akan selalu ingin kembali ke Jogja, atau lebih tepatnya ingin pulang ke Jogja.

Kla Project (foto : trapbdg.com)
Kla Project (foto : trapbdg.com)

Suasana indahnya kota Jogja diceritakan dengan apik dalam lagu ini. Siapapun yang pernah tinggal di Jogja atau berasal dari Jogja, ketika mendengarkan lagu ini pasti ingin segera memacu mobilnya untuk bisa segera sampai di rumah, Jogja. Demikian juga pada lagu-lagu lain yang bertemakan kenangan akan sebuah kota, tentunya mampu membangkitkan rasa ingin pulang atau bertandang ke kota tersebut.

BIP – Pelangi dan Matahari

Band pecahan Slank yang membawakan lagu-lagu bernuansa pop-rock, dengan sentuhan blues ini lumayan sukses membuat lirik-lirik yang tajam, dan bisa membangkitkan imajinasi yang indah. ‘Pelangi dan Matahari’ akan membuat Anda membayangkan hangatnya sinar matahari di kampung halaman Anda bersama orang-orang yang dicintai.

pecah dari Slank, membentuk BIP (foto : bip.bandpage.com)
pecah dari Slank, membentuk BIP (foto : bip.bandpage.com)

Selain liriknya, nada dan temponya pun terdengar ceria dan bersemangat, kami jamin kebosanan Anda akan segera pergi saat Anda mendengarkan lagu ini. Cobalah!

The Killers – Mr. Brightside

Variasi lagu internasional boleh juga nih. Ada satu lagu yang akan membuat Anda sangat bersemangat saat berkendara, ‘Mr. Brightside’ dari The Killers. Band yang berasal dari Amerika Serikat ini akan menularkan semangatnya kepada Anda lewat lagu ini.

The Killers akan membuat anda bersemangat dalam perjalanan (foto : imageevent.com)
The Killers akan membuat anda bersemangat dalam perjalanan (foto : imageevent.com)

Irama yang lumayan kencang akan mengusir rasa bosan dan ngantuk Anda. Bersama pasangan, Anda bisa bernyanyi-nyanyi mengikuti musiknya. Seru!

Sir Dandy – Jakarta Motor City

Sir Dandy adalah seorang vokalis yang namanya sudah sangat terkenal di dunia musik indie Indonesia. Lagu-lagu yang diciptakan Sir Dandy memang tidak mainstream, tetapi kami menjamin, siapapun bisa dengan mudah mendengarkan lagu-lagu ciptaan Sir Dandy. Kami pastikan Anda juga bisa tertawa kecil saat mendengarkan lagu-lagunya.

Sir Dandy kocak dan atraktif (foto : ashari-world.blogspot.com)
Sir Dandy kocak dan atraktif (foto : ashari-world.blogspot.com)

Salah satu ciptaannya berjudul ‘Jakarta Motor City’. Lewat lagu ini, Sir Dandy bercerita tentang riuhnya keadaan kota Jakarta pada hari-hari normal. Salah satu kalimatnya adalah “Semua ngebut tak terkendali.” Anda akan langsung terbayang hiruk-pikuknya kota Jakarta, dan tentu saja akan membuat Anda untuk semakin ingin pergi sebentar dari Jakarta untuk pulang ke kampung halaman yang terasa lebih bersahabat.

Naif – Jikalau

Hmmmm.. Band unik dengan gaya musik pop ala tahun 70-an ini lumayan juga jika didengarkan selama perjalanan. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah ‘Jikalau’. Kuharap dikau sabar… menunggu~ begitu penggalan liriknya, bisa membuat Anda bernyanyi-nyanyi sepanjang jalan. Naif, klasik! (foto : youtube.com) Lagu lain milik Naif yang cocok juga diputar di dalam perjalanan adalah ‘Mobil Balap’ dan ‘Piknik 72’. Temponya yang riang akan membuat Anda semakin bersemangat dalam perjalanan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY