Ford Indonesia Resmi Umumkan Pihak Ketiga yang Jadi Penggantinya

Ford Indonesia Resmi Umumkan Pihak Ketiga yang Jadi Penggantinya

1059
0
BERBAGI
Ford Motor Indonesia telah resmi menunjuk RMA Group sebagai penggantinya di Indonesia (Foto: FMI)

Simpang-siur berita mengenai kepastian nasib Ford di Indonesia memang telah menjadi polemik tersendiri. Sebagai pengingat Anda, pada bulan Januari lalu Ford Motor Indonesia (FMI) mengeluarkan pernyataan bakal menghentikan seluruh operasinya di Indonesia pada semester kedua tahun ini.

Pengumuman tersebut sontak menimbulkan banyak reaksi negatif yang membuat FMI harus menghadapi sejumlah tuntutan, baik dari konsumen maupun pihak dealer. FMI juga mempunyai kewajiban untuk segera menemukan pihak ketiga yang bakal mengambil alih layanannya di Indonesia dengan tenggang waktu sampai 31 Maret 2017.

FMI Tunjuk RMA Group

Kabar terbaru dari FMI telah muncul. Sesuai janji FMI, pihaknya telah menemukan pihak ketiga yang bersedia untuk melanjutkan layanan purna jual kendaraan Ford di Indonesia. Berita ini tentunya layak diapresiasi, karena FMI telah menemukan penggantinya sebelum jatuh tempo yang dijanjikan. Dengan ini, berarti Ford sudah bisa menghentikan operasinya di Indonesia.

RMA Group Thailand akan mengambil alih layanan purna jual FMI (Foto: Slideshare)
RMA Group Thailand akan mengambil alih layanan purna jual FMI (Foto: Slideshare)

Lalu, siapakah pihak ketiga yang ditunjuk FMI tersebut? Menurut sumber, pihak ketiga yang ditunjuk adalah RMA Group, perusahaan yang berdomisili di Bangkok, Thailand, dan sudah lama berhubungan dengan Ford Motor Company terkait Qualified Vehicle Modifier (QVM). Perusahaan ini juga dikenal sebagai spesialis penyedia infrastruktur di banyak bidang, mulai dari transportasi hingga aftersales.

Dengan adanya berita ini, besar kemungkinan FMI akan meninggalkan Indonesia pada tahun ini juga. Jika Anda adalah salah seorang pemilik kendaraan Ford, ada baiknya untuk mendatangi dealer Ford terdekat untuk mengetahui detail informasi lebih lanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY