Honda Filipina Luncurkan Civic Turbo Modulo

Honda Filipina Luncurkan Civic Turbo Modulo

963
0
BERBAGI
(sumber : paultan.org)

Setelah beberapa bulan yang lalu Honda meluncurkan sedan andalan terbarunya, yakni Civic generasi kesepuluh, kini Honda Filipina menambah varian baru Civic tersebut. Honda Civic Turbo yang diluncurkan oleh Honda Filipina beberapa hari yang lalu adalah versi Modulo.

Desain mobil ini memang terlihat lebih ‘galak’ dan lebih sporty, dengan adanya penambahan pada beberapa bagian eksteriornya, sedangkan bagian interiornya tidak jauh berbeda dari versi standarnya.

Body Kit Baru

Honda Civic Turbo Modulo menggunakan body kit pada bumper depan dan belakang, side skirt, spoiler di atas bagasi, logo ‘Modulo’, serta exhaust pipe finisher. Velg juga tidak menggunakan versi standarnya, melainkan diganti dengan model baru berdiamater 17 inci berwarna hitam. Untuk dapur pacunya, Honda Filipina menawarkan tiga jenis mesin pada varian Civic Turbo Modulo, 1800 cc E CVT Modulo, RS Turbo Modulo, dan RS Turbo Modulo Sport.

Eksteriornya jadi lebih keren tidak? (Foto: Indianautosblog)
Eksteriornya jadi lebih keren tidak? (Foto: Indianautosblog)

Mesinnya masih mengandalkan standar pabrikan, yaitu VTEC Turbo 1,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 173 hp dan torsi maksimum 220 nm, serta mesin empat silinder 1,8 liter naturally aspirated bertenaga 139 hp dan torsi 174 nm, semua mesin menggunakan sistem transmisi continuously variable transmission (CVT).

Apakah Akan Ada di Indonesia?

Di Indonesia sendiri, Civic Turbo standar diluncurkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2016 lalu. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang mengatakan bahwa Honda Civic Turbo Modulo juga akan dijual di Indonesia. Tetapi melihat bentuknya yang lebih menarik daripada versi standarnya, mungkin jika mobil ini dihadirkan di Indonesia bisa mendongkrak penjualan Civic Turbo yang belum terlalu kuat.

Honda Civic Turbo Modulo memang terlihat lebih Sporty, apakah bisa menarik minat penggemar otomotif indonesia? (sumber : indianautosblog.com)
Honda Civic Turbo Modulo memang terlihat lebih Sporty, apakah bisa menarik minat penggemar otomotif indonesia? (sumber : indianautosblog.com)

Di Filipina, All New Civic RS Turbo Modulo dibanderol mulai 1.143.000 Peso setara dengan kurang lebih Rp 316,3 juta, sedangkan pada varian tertingginya dijual seharga 1.510.000 Peso atau kurang lebih Rp 418 juta. Kita lihat saja, apakah Honda Prospect Motor juga tertarik untuk menghadirkannya di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY