Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Dia Penampakan Eksterior dan Interior Kabinnya!

Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Dia Penampakan Eksterior dan Interior Kabinnya!

5430
0
BERBAGI
Yuk kita intip eksterior dan interior Toyota Calya yang siap meluncur ini! (Foto: @dhonyfputra)

Mendekati bulan Agustus yang menjadi waktu bagi peluncuran Toyota Calya, kian banyak saja informasi yang bocor terkait low MPV berkapasitas 7-penumpang ini. Setelah sebelumnya beredar bocoran lengkap varian tipe dan fitur yang ada pada Toyota Calya, kali ini beredar lagi penampakan eksterior dan bocoran interior kabin dari mobil tersebut.

Menurut kabar yang ramai beredar di dunia maya, bocoran interior Toyota Calya ini didapatkan dari salah seorang sumber internal Toyota Indonesia. Melalui foto yang bocor itulah diketahui bahwa gambar yang beredar adalah Toyota Calya tipe G yang merupakan varian tertinggi. Penasaran? Yuk kita lihat!

Sudah Siap Meluncur?

Meskipun wujud Toyota Calya memang sudah cukup familiar karena telah banyak beredar di dunia maya, kini penampakannya muncul lagi dan terlihat sudah siap untuk segera meluncur. Melalui akun Instagram salah seorang sales Toyota bernama @dhonyfputra, sejumlah gambar mobil ini terlihat jelas saat tengah di parkir untuk pengiriman.

Toyota Calya depan - ototaiment
Wajah Toyota Calya (Foto: @dhonyfputra)

Melalui foto-foto tersebut, dapat kita amati bahwa logo burung Garuda yang juga ada pada Toyota Agya ikut terpasang pada mobil ini. Sementara dari belakang, tertera nama Calya di sebelah kanan mendampingi emblem Astra Toyoya. Secara tidak langsung hal ini sekaligus membantah rumor yang menyebutkan bahwa mobil ini akan bernama Calya Agya.

Toyota Calya Belakang - Ototaiment
Bagian belakang Toyota Calya (Foto: @dhonyfputra)

Highlights Bangku Depan

Untuk interiornya, kita mulai dari bagian dasbornya yang tampil dalam balutan two-tone color. Melihat odometernya, kita jadi teringat dengan milik Toyota Avanza lama atau seperti duo LCGC kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Lebih lanjut, pandangan mata tertuju pada tuas persnelingnya yang menyatu dengan dasbor bagian tengah bawah seperti yang diterapkan juga pada rivalnya, Datsun Go+ Panca.

Setir dan odometer Toyota Calya - ototaiment
Melihat odometernya, kita jadi teringat dengan milik Toyota Avanza lama atau seperti duo LCGC kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (@dhonyfputra)

Lalu, ventilasi Air Conditioner pada bagian pinggir kanan-kiri hadir dengan bentuk membulat, sedangkan pada bagian tengah berbentuk kotak. Hadir pula empat speaker yang mendukung head unit 2Din miliknya. Sejumlah fitur penunjang keselamatan macam Dual SRS airbag, sabuk pengaman tiga titik hingga baris ketiga dan ISOFIX juga telah hadir di mobil ini.

Dasbor Toyota Calya - ototaiment
Persneling Toyota Calya berada di tengah dasbor seperti rivalnya (Foto: @dhonyfputra)

Akomodasi Bangku Belakang

Pindah ke baris kedua, Toyota Calya yang sejatinya berpenggerak roda depan ini justru mempunyai lantai belakang yang tidak rata alias terdapat tonjolan layaknya kendaraan dengan penggerak roda belakang. Kondisi yang demikian ini sebenarnya cukup mengganggu jika kabin bagian tengah dipenuhi oleh tiga orang penumpang. Dapat dipastikan penumpang yang duduk terapit dua penumpang lainnya akan terganggu kakinya dengan adanya gundukan ini. Untuk pengaturan pelipatannya, bangku kedua dapat direbahkan dengan pelipatan 40-60.

Lihat bagian row kedua, tonjolan di lantai lumayan mengganggu ya (Foto: Viva)
Lihat bagian row kedua, tonjolan di lantai lumayan mengganggu ya (Foto: Viva)

Meski nampaknya kurang meyakinkan, tapi Toyota berani mengklaim jika baris ketiga Toyota Calya memiliki ruang yang luas, termasuk kapasitas bagasinya yang disebut mampu menampung tiga galon air mineral berjajaran plus sebuah tas.

Bagasinya mampu menampung lebih banyak dari kompetitornya? (Foto: Viva)
Bagasinya mampu menampung lebih banyak dari kompetitornya? (Foto: Viva)

Melalui sejumlah bocoran yang telah beredar sebelumnya juga disebutkan bahwa dimensi mobil ini akan lebih besar dari kompetitornya, Datsun Go+ Panca. Benarkah demikian? Kita nantikan segera kemunculannya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY