Ulang Tahun ke 75, Jeep Hidupkan Lagi Mobil Perang Dunia Kedua

Ulang Tahun ke 75, Jeep Hidupkan Lagi Mobil Perang Dunia Kedua

1264
0
BERBAGI

Jeep, siapa yang tidak mengenal merek mobil ini? Pabrikan mobil dari Amerika yang sangat terkenal dengan model SUV-nya dan menjadi salah satu legenda kendaraan yang dipakai pada perang dunia kedua ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-75. Tentu saja tidak mudah untuk sebuah pabrikan otomotif hingga bisa bertahan puluhan tahun dan tetap bertarung di dalam industri otomotif dunia. Cerita tentang ketangguhan Jeep saat menjadi kendaraan perang sudah menancap kuat pada benak para penggemar otomotif pada umumnya, dan penghobi off-road khususnya.

Merayakan hari jadinya yang ke-75, Jeep berencana akan meluncurkan sebuah mobil konsep yang akan diberi nama 75 Wrangler Salute. Mobil konsep ini diciptakan untuk merayakan betapa legendarisnya Jeep ini, hingga bisa bertahan selama 75 tahun dan masih digemari. Ketika melihat mobil konsep ini, maka ingatan kita akan langsung terkoneksi dengan bentuk asli Willys MB.

Mobil Perang Modern

Mobil ini memiliki tampilan eskterior yang sangat identik dengan Willys MB yang dipakai sebagai kendaraan militer, dengan warna hijau Zaitun orisinal Willys, pengait kap mesin, dudukan ban belakang, bumper depan dan belakang baja lengkap dengan pengait towing, serta kursi berbahan kanvas. Mobil didesain tanpa pilar B dan menggunakan pelek 16 inci model lawas lengkap dengan ban pacul untuk memperkuat kesan klasik.

Jeep Wrangler 75th Salute Concept (sumber : kbb.com)
Jeep Wrangler 75th Salute Concept (sumber : kbb.com)

Meski berpenampilan klasik, mobil dibekali mesin yang sama dengan Jeep Wrangler Sport, yakni mesin berkonfigurasi V6 berkapasitas 3600 cc yang dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan. Mobil ini sementara masih dalam tahap concept car, belum tahu apakah ke depannya akan diproduksi massal atau tidak.

75th Anniversary Edition

Sementara ini jika anda ingin memiliki edisi spesial ulang tahun ke 75, Jeep sudah menyediakan kendaraan edisi ulang tahun ke-75-nya yang dijual secara massal, mobil ini bernama Jeep Wrangler Unlimited 75th Anniversary Edition. Jeep mengklaim bahwa mobil ini tetap mewarisi DNA asli Willys MB. Informasi yang kami peroleh dari website resmi Jeep dan beberapa media otomotif lainnya, mobil ini mempunyai dua versi, hardtop dan softtop. Sebagai penanda edisi ulang tahun, di bagian depan-samping mobil ini terdapat badge yang bertuliskan angka 1941 dan kalimat Seventy Five Years.

Jeep Wrangler Unlimited 75th Anniversary Edition (sumber : jeep.com)
Jeep Wrangler Unlimited 75th Anniversary Edition (sumber : jeep.com)

Mengejar kesan klasik, Jeep memasangkan velg alumunium berbentuk klasik dengan ukuran 17 inchi dan dilingkari ban Goodyear dengan desain profile yang terlihat klasik juga. Dapur pacunya diisi dengan mesin Pentastar V6 berkekuatan 285 hp. Di website resminya, Jeep menawarkan beberapa pilihan warna selain warna andalan Hijau Zaitun klasik, antara lain putih, hitam, dan abu-abu. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 39,470. 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY