Mitsubishi Perkenalkan New Mirage, Ini Dia Penampakan Eksteriornya

Mitsubishi Perkenalkan New Mirage, Ini Dia Penampakan Eksteriornya

687
1
BERBAGI
Mitsubishi New Mirage (Foto: Metro)

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia akhirnya memperlihatkan tampilan terbaru dari Mitsubishi New Mirage kepada sejumlah awak media pada hari ini, Senin, 18 Juli 2016.

Mengambil tempat di markas KTB yang berada di Pulomas, Jakarta Timur, New Mirage tersebut masih sebatas perkenalan awal saja dan baru bisa dilihat eksteriornya karena peluncuran resminya baru akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan, tepatnya pada ajang GIIAS 2016 pada tanggal 11 Agustus nanti.

Lebih Sporty Namun Ada Perbedaan dari Versi Thailand

Kesan pertama yang muncul saat memandang mobil adalah aura yang lebih sporty ketimbang pendahulunya. Unit yang dipamerkan adalah model berwarna red wine dengan ubahan mencolok pada bumper, grillefoglamp, dan kap mesin. Kap mesin mobil ini mendapatkan garis lekuk yang membuatnya lebih aerodinamis daripada versi sebelumnya yang terasa datar. Sejumlah aksen krom juga diberikan pada bagian grille, logo Mitsubishi, dan list di bawah bumper.

Mirage lama VS Mirage baru. Bagaimana pendapat Anda? (Foto: Okezone)
Mirage lama VS Mirage baru. Bagaimana pendapat Anda? (Foto: Okezone)

Mitsubishi New Mirage yang dipamerkan tersebut sedikit berbeda dari yang telah beredar di Thailand, terutama dari absennya Daytime Running Light (DRL) pada lampu utamanya yang menggunakan projector biasa. Sementara untuk kaki-kakinya, nampak desain velg baru yang terlihat lebih agresif. Bagian belakang New Mirage mendapat sentuhan ubahan pada bumper serta spoiler di atas kaca belakang.

Spesifikasi Lain Menyusul

Saat ini KTB memang hanya sebatas memperkenalkan wujud dari New Mirage, sehingga informasi terkait data teknis mesin dan interiornya masih tertutup rapat. Jika tidak ada ubahan yang terlalu mencolok dari versi Thailand, maka dapat diperkirakan New Mirage menggendong mesin 1,2 liter 3-silinder MIVEC bertenaga 78 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 100 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Penasaran dengan spesifikasi detailnya? Sabar ya, karena KTB masih menahannya untuk peluncuran resmi mobil ini (Foto: Viva)
Penasaran dengan spesifikasi detailnya? Sabar ya, karena KTB masih menahannya untuk peluncuran resmi mobil ini (Foto: Viva)

Sedangkan untuk fitur-fitur yang menjadi andalan, Mirage versi Thailand mendapatkan sejumlah penambahan fitur keamanan seperti electronic stability control, hill start assist, emergency stop signal, low speed autonomous emergency braking, dan missacceleration mitigation system. Bagaimana dengan versi Indonesianya ya?

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY