40.000 Mobil Toyota Indonesia Kena Recall, Apakah Mobil Anda Salah Satunya?

40.000 Mobil Toyota Indonesia Kena Recall, Apakah Mobil Anda Salah Satunya?

1360
0
BERBAGI
Logo Toyota (Foto: Autolives)

Toyota Indonesia akan menarik 40.280 unit mobil terdiri dari Toyota Camry, Corolla, Vios dan Yaris kelahiran 2001-2008. Recall dikemas dalam program Special Service Campaign (SSC) Toyota. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap konsumen Indonesia, dan ini juga bentuk inisiatif kami untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen kami,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, di Sunter Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

“Melalui SSC ini kami tak hanya sekedar mengundang pelanggan untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, tetapi point utamanya adalah kami berusaha untuk memantau secara berkelanjutan kondisi kendaraan-kendaraan yang sudah berada di tangan konsumen dan memberikan inovasi pelayanan terbaik untuk kenyamanan pengguna,” tambahnya.

Akibat Airbag Takata

Mungkin Anda semua sudah bisa menebak apa penyebab recall yang dilakukan Toyota Indonesia ini? Yak! Anda tidak salah, masih dengan masalah airbag yang sedang nge-trend belakangan ini, airbag Takata. Henry mengatakan dipanggilnya 40.280 unit Toyota ini, diindikasi adanya kemungkinan airbag inflator tidak akan bekerja dengan sempurna jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

penyebabnya masih airbag Takata (sumber : pakwheels.com)
penyebabnya masih airbag Takata (sumber : pakwheels.com)

“Diindikasi airbag inflator tidak akan bekerja dengan sempurna, dan SCC adalah merupakan wujud tanggung jawab kami kepada konsumen,” ujarnya. “Kami menerima informasi ini dari Toyota Motor Corporation tahun lalu. Setelah itu kami telusuri unit apa saja yang terkena, melakukan persiapan dan pengaturan dengan semua dealer. Sekarang semuanya sudah siap dan kami umumkan resmi,” tambah Henry.

Apakah Mobil Anda Juga Kena?

Ada 3 cara untuk mengetahui apakah kendaraan Anda juga terkena recall ini. Pertama adalah menelepon bengkel resmi dan menanyakannya, kedua dengan menghubungi call centre 1-500-315, atau Anda bisa masuk ke web www.toyota.astra.co.id/ssc. Anda tinggal menginformasikan atau menginput nomor rangka kendaraan Anda saja. Jika memang kendaraan Anda salah satu yang terkena recall, Anda bisa membuat janji dengan dealer untuk jadwal penanganan recall ini.

setelah dipastikan kena recall, konsumen bisa langsung datang ke jaringan bengkel Toyota (sumber : autofresh.net)
setelah dipastikan kena recall, konsumen bisa langsung datang ke jaringan bengkel Toyota (sumber : autofresh.net)

Empat jenis mobil yang terkena recall adalah Camry, Vios, Corolla Altis, dan Yaris keluaran tahun 2001-2008. Konsumen bisa melakukan service ke 283 jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia. “Seluruh biaya penggantian komponen dan jasa terkait recall ini akan digratiskan. Jadi diharapkan seluruh kendaraan yang masuk daftar bisa datang semuanya,” tutup Henry.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY