Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Telah Dikirimkan ke Dealer-Dealer, Pertanda Siap Luncur?

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Telah Dikirimkan ke Dealer-Dealer, Pertanda Siap Luncur?

1641
0
BERBAGI
Daihatsu Sigra mulai dikirim ke sejumlah dealer (Foto: @hanselputra370)

Belakangan ini santer beredar informasi terkini mengenai dua mobil kembar besutan Toyota dan Daihatsu, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Selain bocoran informasi teknis, muncul juga prediksi yang menyebutkan bahwa kedua mobil ini akan meluncur resmi pada tanggal 28 Juli 2016. Padahal sebelumnya juga beredar rumor peluncurannya akan jatuh pada tanggal 2 Agustus 2016. Mana yang benar?

Entahlah, karena baik pihak Toyota maupun Daihatsu masih menutup rapat informasi tersebut. Meski demikian, telah beredar sejumlah gambar yang memperlihatkan kedua mobil tersebut sedang dalam pengirimian ke dealer-dealer tanpa balutan kamuflase ataupun selubung. Pertanda kehadirannya tinggal beberapa saat lagi?

Tersedia Dahulu, Baru Launching

Pihak Toyota Astra Motor (TAM) secara terus-terang mengakui bahwa Toyota Calya memang telah didistribusikan ke sejumlah dealer. Menurut TAM, langkah tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon konsumen.

Toyota Calya sudah siap didistibusikan ke dealer-dealer Toyota
Toyota Calya sudah siap didistibusikan ke dealer-dealer Toyota (Foto: @dhonyfputra)

TAM tak ingin para konsumen kecewa karena mobil belum ready stock di dealer saat peluncuran. Oleh karenanya, TAM memilih untuk mengirimkan mobil dulu ke dealer-dealer baru merilisnya secara resmi.

Toyota Calya tampak di Depo & PDC (Pre-Delivery Center) Auto2000 Tabanan, Bali (Foto: @iyankasmiyanto)

Hal serupa juga diterapkan oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) yang juga kepergok tengah mengirimkan Daihatsu Sigra beberapa waktu lalu di daerah Cikarang, tol Cikampek arah Jakarta.

Daihatsu Sigra saat dikirimkan (Foto: Deltadanish)
Daihatsu Sigra saat dikirimkan (Foto: Deltadanish)

Dari foto yang beredar, tampak ada beberapa mobil dengan dua varian mesin, yaitu 1.200 cc (ada warna biru sang “hero color” dan putih beserta hiasan krom dan pelek alloy) serta 1.000 cc dengan pelek kaleng hitam (akan diitutup dengan plastik dop), spion manual, tanpa horizontal reflector lens.

Penasaran dengan kedua mobil ini? Ikuti terus liputannya bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY