Cari Bakat Balap Terpendam, Nissan Gelar GT Academy

Cari Bakat Balap Terpendam, Nissan Gelar GT Academy

609
0
BERBAGI
(foto: Nissan Motor Indonesia)

Nissan resmi membuka kompetisi Nissan Playstation GT Academy di Jakarta pada hari Selasa, 19 Juli 2016. Event ini adalah ajang bagi para penggemar games dan penggemar balap yang ingin merasakan sensasi ngebut virtual menggunakan game GT-Sports versi terbaru. Di Indonesia, ini adalah tahun kedua Nissan PlayStation GT Academy digelar.

Kompetisi ini tidak membatasi peserta, siapapun yang ingin mencoba diperbolehkan. Semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar berlakang, jenis kelamin, dan usia boleh mencoba mengikuti seleksi ini. Kompetisi ini akan menyaring 20 orang tecepat, lalu akan dikumpulkan di sirkuit sentul untuk merasakan balap di sirkuit yang sesungguhnya, lalu dari 20 orang itu akan diambil 6 orang terbaik untuk dikirim ke Sirkuit Silverstone, Inggris, untuk mengikuti International Race Camp bersama peserta dari tujuh negara lainnya.

Kencan di Sentul dengan Pembalap Cantik

Hal yang menarik dari event ini adalah, 20 orang yang lolos ke Sentul akan langsung dimentori oleh pembalap cantik Diandra Gautama. Pada ajang Nissan Playstation GT Academy 2016, Diandra dipercaya sebagai mentor bagi para peserta. “Aku juga salah satu juri yang nantinya akan memilih peserta untuk ke (sirkuit) Silverstone,” ujarnya.

Diandra Gautama akan memberikan bimbingan dan pelatihan bagi 20 orang yang lolos ke Sentul (foto : otospirit.com)
Diandra Gautama akan memberikan bimbingan dan pelatihan bagi 20 orang yang lolos ke Sentul (foto : otospirit.com)

Diandra menjelaskan, balapan virtual yang digelar hanyalah sebagai seleksi. Tantangan sesungguhnya ialah ketika peserta harus menaklukkan mobil-mobil balap Nissan sungguhan seperti GT-R atau Fairlady. “Nantinya mereka akan balap sungguhan. Itu mengapa ketika di Sentul mereka akan dipersiapkan mentalnya sebagai professional driver. Akan ada beberapa tes meliputi kemampuan bakat mereka di dunia balap, fisik, dan psikologi pada September mendatang,” tutupnya.

Seleksi akan Diadakan di Empat Kota

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 sudah dimulai hari Selasa, 19 Juli 2016 kemarin di Mal Kelapa Gading, Jakarta (19-24 Juli), lalu senlanjutnya akan diadakan di Mal Taman Anggrek pada tanggal 26-31 Juli 2016, lanjut ke Bandung tanggal 26-31 Juli, lalu Yogyakarta pada tanggal 3-7 Agustus 2016, dan Surabaya pada tanggal 10-14 Agustus 2016. Puncak seleksinya akan diadakan di pagelaran GIIAS 2016 11-21 Agustus, bertempat di ICE BSD, Tangerang.

GIIAS 2016 menjadi tempat seleksi terakhir Nissan GT Academy (sumber : indonesiaautoshow.com)

General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, berharap Tim Indonesia di bawah asuhan Diandra Gautama bisa mendapatkan bekal ilmu terbaik dan hasil yang maksimal. Budi juga berharap tahun ini Indonesia dapat menjadi juara pertama di International Race Camp, setelah pada tahun lalu Andika Rama Maulana berhasil naik podium juara 2.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY