BMW Astra Semarang Optimis Seri 5 Mampu Jadi Tulang Punggung Penjualannya

BMW Astra Semarang Optimis Seri 5 Mampu Jadi Tulang Punggung Penjualannya

1009
0
BERBAGI
(Foto: Ototaiment)

Sejak diluncurkan, BMW Seri 5 telah diakui secara global sebagai salah satu sedan premium yang bersaing ketat dengan Mercedes-Benz E Class maupun Audi A6. Di Indonesia sendiri, Seri 5 mungkin memang tidak sekencang Seri 3 gaungnya, namun bukan berarti sepi peminat. Oleh sebab itu, melalui Seri 5 inilah BMW Astra Semarang mencoba untuk menaruh peruntungan dengan menjadikannya sebagai tulang punggung penjualan mereka.

Bertempat di Hartono Mall Yogyakarta, BMW Astra Semarang yang membawahi kawasan Jateng-DIY memperkenalkan sedan premium ini kepada sejumlah rekan media lokal. Sebagai informasi, selama ini BMW belum memiliki dealer di Yogyakarta. Oleh sebab itu pengenalan Seri 5 terbaru sekaligus mengabarkan kehadiran BMW di Yogyakarta yang bisa dijumpai di Hartono Mall selama belum memiliki dealer permanen.

Menyasar Konsumen di Segmen Eksekutif

Selain dikenal memiliki desain mewah nan elegan, Seri 5 terbaru mendapatkan beragam fungsionalitas yang kian modern dan canggih. Oleh karenanya, tak heran jika BMW Seri 5 telah banyak meraih penghargaan internasional, memiliki nilai bintang lima pada uji tabrak EURO NCAP dan US NCAP, serta terus mengalami peningkatan penjualan hingga berhasil terjual lebih dari 6,6 juta unit.

Bagian belakang BMW seri 5 2016 (Foto: Ototaiment)
Bagian belakang BMW seri 5 2016 (Foto: Ototaiment)

Untuk pertama kalinya BMW Seri 5 terbaru hadir dalam kategori model BMW Modern dan Luxury, lengkap dengan unsur desain eksterior terbaru, lapisan kulit jok dan trim eksklusif. Fungsionalitas kabin pun tak luput dari perhatian dengan adanya sejumlah fitur macam Control Display berukuran 10,2 inci yang terkoneksi dengan BMW Navigation System Professional dengan operasi iDrive Touch. Jangan lupakan pula hadirnya perangkat tata suara keluaran Harman Kardon Surround Sound yang dilengkapi oleh 16 pengeras suara.

Sasis dan Mesin

Sebagai mobil premium yang juga memiliki aura sport, maka BMW memberikan teknologi sasis berteknologi tinggi pada mobil ini. Sumbu roda depan double-wihbone maupun sumbu roda belakang integralnya sebagian besar terbuat dari bahan alumunium. Selain itu, kedua sumbu roda memungkinkan sistem pegas dan peredam kejut memberikan respon secara akurat terhadap kondisi jalan yang tidak konsisten dan memastikan traksi yang optimal setiap saat. Hasilnya, keseimbangan antara performa dan kenyamanannya layak diacungi jempol.

Desain interiornya yang elegan dilengkapi dengan banyak fitur modern (Foto: Ototaiment)
Desain interiornya yang elegan dilengkapi dengan banyak fitur modern (Foto: Ototaiment)

Untuk mendukung teknologi sasis ini, BMW Seri 5 terbaru dilengkapi dengan fitur Driving Experience Control yang memungkinkan pengemudi mengatur sendiri kebutuhan mode berkendaranya mulai dari mode Sport, Comfort dan Eco pro, dengan perubahan respon akselerator dan kemudi serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut yang diatur secara elektronik.

BMW seri 5 2016 dibekali dengan mesin TwinPower Turbo (Foto: Ototaiment)
BMW seri 5 2016 dibekali dengan mesin TwinPower Turbo (Foto: Ototaiment)

Sementara untuk urusan dapur pacu, BMW Seri 5 terbaru ditawarkan dengan menggunakan pilihan mesin BMW TwinPower  Turbo empat silinder dan enam silinder yang diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih baik dari sebelumnya. Untuk Indonesia, Seri 5 terbaru hadir dalam dua varian mesin bensin, yakni BMW 520i Modern dan BMW 528i Luxury.

Harga

Mobil ini dijual seharga Rp 1,019 miliar untuk model 520i modern dan Rp 1,194 miliar untuk model 528i Luxury. Kedua harga ini berstatus on the road Semarang. Melalui mobil ini, pihak Astra BMW Semarang meyakini bahwa BMW Seri 5 terbaru mampu menjadi tulang punggung penjualannya selain Seri 3 maupun SUV X series

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY