8 Hal Bego Saat Berkendara Sambil Bermain Pokemon GO

700
0
BERBAGI

Kepopuleran permainan Pokemon Go ternyata memiliki sejumlah efek samping yang tergolong negatif. Pasalnya, permainan bergenre augmented reality yang menggabungkan dunia maya dengan dunia nyata tersebut membuat banyak pemainnya mengabaikan keselamatan, termasuk dengan berburu Pokemon sambil mengemudi. Berikut ini kami tampilkan beberapa hal yang mungkin terjadi jika Anda nekat bermain Pokemon Go sambil mengemudi

1. Salah Jalan

Saat Anda mengemudi, Anda dituntut untuk selalu awas dan siaga, termasuk memperhatikan arah jalan yang Anda tuju. Dengan bermain sambil menyetir, ada kemungkinan Anda akan lupa arah tujuan semula karena terlalu asyik mengikuti Pokemon yang ada di dalam peta dunia Pokemon.

2. Lupa Pindah Gigi

Bagi Anda yang memiliki mobil manual, memainkan game sambil mengemudi amat mengganggu koordinasi tubuh. Ada kalanya kita perlu mengoper gigi, namun karena fokus otak disibukkan dengan game, bukan tak mungkin Anda kelupaan mengoper gigi saat diperlukan.

3. Belok Mendadak Tanpa Sign

Kebanyakan orang akan memegang benda dengan tangan dominannya. Jika Anda tidak kidal dan bermain Pokemon Go sambil mengemudi, otomatis tangan Anda akan disibukkan oleh gadget sehingga kesulitan untuk mengoperasikan tuas sein. Berbelok tanpa memberikan sein adalah salah satu hal yang mungkin terjadi.

4. Berhenti Mendadak

Kemunculan Pokemon yang kerap kali mendadak dapat membuat Anda terkejut dan tak sengaja berhenti mendadak saat mengemudi. Ini tentu saja berbahaya, karena kendaraan di belakang Anda bisa menabrak mobil Anda.

5. Parkir Sembarangan

Saat Pokemon muncul di sekitar kita, terkadang kita refleks untuk segera mengejarnya. Masalahnya, saat Anda berkendara, Anda harus memarkirkan mobil terlebih dahulu dengan resiko kehilangan Pokemon yang muncul. Inilah yang bisa membuat Anda kehilangan kesabaran dan parkir sembarangan demi mengejar Pokemon.

6. Menabrak

Sudah muncul berita yang mengabarkan sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pohon di Amerika Serikat gara-gara sibuk bermain Pokemon Go sambil mengemudi. Apakah Anda ingin menjadi yang berikutnya? Tentu tidak bukan?

7. Keluar Jalur

Saat mengemudi sambil berPokemon Go, fokus mata akan terbagi pada layar gadget dan kaca mobil. Akibatnya, daya konsentrasi otak bisa menurun dan berpotensi membuat laju mobil Anda keluar dari jalurnya.

8. Menabrak Kendaraan Lain

Baru-baru ini di Amerika Serikat terjadi kecelakaan ringan dimana sebuah mobil menabrak mobil polisi patroli. Setelah ditelusur, ternyata si penabrak tengah asyik bermain Pokemon Go sambil menyetir mobil ingga akhirnya menabrak. Wah!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY