Jadi Kota ke-10, Yogyakarta Sukses Menggelar HIN 2016

Jadi Kota ke-10, Yogyakarta Sukses Menggelar HIN 2016

1354
0
BERBAGI
salah satu sudut area kontes yang di dominasi oleh Toyota 86 (foto : ototaiment)

Sebagai kota kesepuluh dari total 19 kota penyelenggara kontes modifikasi dan otomotif lifestyle show terbesar di Indonesia, Hot Import Nights (HIN), Yogyakarta menggelar HIN 2016 pada hari Sabtu hingga Minggu (23-24 Juli 2016) lalu, bertempat di gedung Jogja Expo Center (JEC). Kompetisi ini memperebutkan gelar tertinggi yaitu King of Hot Import Nights. Para konstenstan juga dapat memperebutkan poin dari tiap seri yang berlangsung, hingga akhir tahun nanti para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu Sirion persembahan dari Astra Daihatsu Motor.

Ajang HIN yang berlangsung di 19 kota besar di Indonesia sepanjang tahun 2016 ini selain di Yogyakarta sudah dilaksanakan di Surabaya, Bali, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, Solo, dan Medan. Gelaran di Yogyakarta kemarin memperebutkan trofi dari 120 kategori. Sementara ini, pengumpulan poin klasemen HIN ELITE (belum termasuk event di Yogyakarta) menghasilkan 6 mobil modifikasi untuk mengisi posisi klasemen atas, yaitu BMW 5 Series Zoom asal Surabaya, Isuzu Panther Las Vegas Vostro (Jogjakarta), Mitsubishi Grandis Automaxx (Surabaya), Honda Brio Harap Maklum (Bekasi), Honda Jazz Voice (Bali), dan Honda Jazz LSC81 (Lampung).

Dimeriahkan dengan Sexy Car Wash

Event modifikasi mobil yang mayoritas digemari oleh kaum Adam pasti akan terasa kurang meriah jika tidak dimeriahkan oleh serombongan ‘bidadari’ pemanis. Begitu juga dengan event HIN ini. Demi menambah kemeriahan, selain kompetisi modifikasi mobil panitia juga menyelenggarakan kompetisi HIN Girlfriend untuk memperebutkan gelar Miss HIN. Salah satu bagian yang harus dilakukan oleh HIN Girlfriend adalah Sexy Car Wash, tentu saja bagian acara ini sangat menyedot animo para penonton maupun peserta.

sexy car wash oleh HIN Girlfriend(foto : ototaiment)
sexy car wash oleh HIN Girlfriend(foto : ototaiment)

Setelah melakukan Sexy Car Wash, para nominasi Miss HIN ini kemudian naik ke panggung untuk kemudian menunggu pemilihan juara 1, 2, dan 3 Miss HIN. Music yang diputar oleh DJ menjadi pengiring tarian yang dilakukan oleh para HIN Girlfriend. Penonton tentu saja tidak ingin ketinggalan momen tersebut, mereka mengeluarkan alat apapun yang bisa digunakan untuk merekam baik foto maupun video untuk mengabadikan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh para HIN Girlfriend di panggung. Akhirnya gelar Miss HIN jatuh pada Eva Nurlita.

pemilihan Miss HIN 2016 (foto : Ototaiment)
pemilihan Miss HIN 2016 (foto : Ototaiment)

Setelah pemilihan Miss HIN, saat yang dinanti-nanti pun tiba, pengumuman pemenang berbagai macam kategori, hingga pada puncaknya pengumuman King of Hot Import Nights. Gelar King of HIN jatuh pada Toyota Avanza yang dimiliki oleh Argho dari komunitas mobil Vostro Community, Yogyakarta.

pengumuman king of HIN 2016 Yogyakarta (foto : Ototaiment)
pengumuman king of HIN 2016 Yogyakarta (foto : Ototaiment)

Klub-klub atau komunitas mobil modifikasi yang sudah turut berpartisipasi di pagelaran HIN 2016 Yogyakarta kemarin memang masih didominasi oleh klub, komunitas, dan workshop mobil modifikasi yang berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya antara lain: Perfecto, Customized, Freedom, Blacklist, Omletz, Option, SMC, Royal Low, Eighteen, KOG, BJG, Luxury, Reload, Sutrisno Garage, JFC, Absolute, Crossteam, Car Solidarity, Independent Low, Original Wheels, Pandawa Motor, BSA Crew, dan juga dari perseorangan.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY