Resmi Meluncur, Ini Dia Harga Mitsubishi New Mirage di Indonesia

Resmi Meluncur, Ini Dia Harga Mitsubishi New Mirage di Indonesia

727
0
BERBAGI
Mitsubishi New Mirage (Foto: Kompas)

Rasanya baru seminggu yang lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia memperlihatkan eksterior New Mirage kepada awak media, dan kini, mobil tersebut telah membuka selubungnya di hadapan publik Indonesia dengan muncul di Central Park, Jakarta Barat.

Kemunculan New Mirage tersebut sekaligus menjadi ajang bagi KTB untuk mengumumkan sejumlah hal, mulai dari bocoran spesifikasi, tipe, hingga harga sementara. Pihak KTB berjanji akan mengumumkan harga pasti Mitsubishi Mirage terbaru ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di bulan Agustus.

Eksterior dan Interior

Berhubung New Mirage adalah mobil dengan perubahan minor, maka tak banyak detail visual yang berubah dari mobil ini, alias masih mirip-mirip dengan Mirage yang kita kenal sebelumnya. Meski demikian, sejumlah penyegaran dapat dijumpai pada desain lampu, aksen krom pada lampu kabut dan engine hood pada kap mesin. Sementara pada sektor kaki-kaki, tersedia dua pilihan ukuran velg, yakni ukuran 15 inci untuk tipe Exceed dan GLS serta 14 inci untuk tipe GLX.

Mirage lama VS Mirage baru. Bagaimana pendapat Anda? (Foto: Okezone)
Mirage lama VS Mirage baru. Bagaimana pendapat Anda? (Foto: Okezone)

Untuk interiornya, warna piano black dipilih sebagai kelir dasbor. Material jok mendapatkan bahan fabric dengan desain baru. Kunci berjenis KOS (Keyless Operating System) dan Start/Stop Button diberikan khusus pada tipe Exceed, sedangkan GLS dan GLX masih berupa kunci konvensional. Dua buah airbag menjadi standar di semua tipe, sedangkan fitur pengereman ABS+EBD hanya hadir pada tipe Exceed.

Mesin, Tipe dan Harga

Mitsubishi New Mirage masih mempercayakan urusan dapur pacu melalui mesin 3-silinder DOHC MIVEC bertenaga 78 Hp dan torsi 100 Nm. Melalui mesin inilah Mitsubishi percaya bahwa New Mirage dapat lebih menjangkau konsumen anak muda atau pelajar maupun konsumen yang mengutamakan kepraktisan dan efisiensi bahan bakar.

Penasaran dengan spesifikasi detailnya? Sabar ya, karena KTB masih menahannya untuk peluncuran resmi mobil ini (Foto: Viva)
Mitsubishi New Mirage menyasar pasar konsumen muda atau mahasiswa (Foto: Viva)

Untuk pilihannya, New Mirage ditawarkan dalam tiga varian yang terdiri dari tipe Exceed, GLS dan GLX serta lima pilihan warna white pearl, red metallic, black mica, titanium grey serta pilihan warna baru wine red pearl. Hingga peluncurannya ini, KTB masih belum mematok harga pasti, walaupun telah memberikan kisaran sementara mulai dari Rp 175-195 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY