SX4 S-Cross Akan Jadi Andalan Suzuki di GIIAS 2016

SX4 S-Cross Akan Jadi Andalan Suzuki di GIIAS 2016

917
0
BERBAGI
Suzuki SX4 S-Cross (Foto: Wikipedia)

Tak terasa kita sudah memasuki penghujung bulan Juli dan akan segera menyapa bulan Agustus. Sebagai penggila otomotif, Anda pasti sudah tak sabar untuk segera menjumpai bulan Agustus dikarenakan salah satu perhelatan otomotif akbar, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, dijadwalkan bakal digelar mulai tanggal 11-21 Agustus 2016.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai salah satu partisipan pada ajang GIIAS 2016 tak mau kalah antusias dengan berencana memboyong setidaknya 20 unit kendaraan pada ajang tersebut. Tak hanya itu, PT SIS bahkan telah memberikan sedikit kisi-kisi mengenai mobil apa yang akan menjadi andalannya di GIIAS 2016

Urban Sports

 

Merujuk tema GIIAS 2016 ‘Green Technology for Better Future’, PT SIS akan meramaikan perhelatan otomotif akbar ini dengan booth theme bertema ‘Urban Sports’. Guna mendukung tema ini, PT SIS akan membawa 8 varian kendaraan andalannya yang juga hadir dengan sedikit modifikasi seperti New Ertiga Dreza, New Ertiga, Ciaz, Karimun Wagon R, Swift, Celerio, Grand Vitara dan APV.

sepertinya mobil ini lumayan juga buat diajak main tanah (foto : carmagazine.co.uk)
Suzuki Jimny akan meramaikan GIIAS 2016 (foto : carmagazine.co.uk)

Tak hanya mobil yang telah beredar di pasaran, PT SIS juga disebut akan menghadirkan sebuah mobil pick up berstatus konsep, Suzuki Jimny (baru sebatas perkenalan), Suzuki Ignis, Suzuki Baleno, Suzuki Vitara Brezza serta satu mobil baru yang berjenis crossover: Suzuki SX4 S-Cross.

Suzuki SX4 S-Cross yang Lebih Komplit

Kemunculan Suzuki SX4 S-Cross inilah yang akan menjadi daya tarik booth Suzuki di GIIAS 2016. Selain meluncur resmi, mobil ini disebut bakal memiliki harga jual yang cukup menarik, yakni berkisar antara Rp 240-Rp 270 jutaan. Ini tentu harga yang cukup menggiurkan bagi kendaraan di segmen crossover.

Suzuki SX4 S-Cross akan diperkenalkan perdana di GIIAS 2016 (Foto: mrcarblog)
Suzuki SX4 S-Cross akan diperkenalkan perdana di GIIAS 2016 (Foto: mrcarblog)

Selain itu, PT SIS mengatakan bahwa SX4 S-Cross yang hadir untuk pasar Indonesia akan memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi serta lebih komplit jika dibandingkan SX4 S-Cross yang beredar di negara lain. Wah, pantas saja PT SIS cukup percaya diri dengan calon mobil barunya ini!

Versi Indonesia akan lebih komplit dari versi luar negeri? (Foto: Youtube)
Versi Indonesia akan lebih komplit dari versi luar negeri? (Foto: Youtube)

Jika melihat spesifikasi SX4 S-Cross yang beredar di negara lain, maka dapat diperkirakan bahwa mobil ini nantinya akan memakai mesin berkapasitas 1.6 L bertenaga 118 hp dengan torsi 156 Nm, dan tersedia dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY