Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Jimny di GIIAS 2016, Mobil Murah VW dan Renault

1119
0
BERBAGI

Mitsubishi New Mirage Resmi Meluncur di Indonesia

Kalau sebelumnya kemunculan New Mirage baru sebatas pengenalan eksterior, kali ini detail interior, tipe dan spesifikasinya sudah mulai diperlihatkan. Sedangkan untuk harganya, Mitsubishi New Mirage akan dijual mulai dari Rp 175-195 juta. Harga yang diumumkan ini baru perkiraan saja, karena Mitsubishi berencana mengumumkan harga resminya di GIIAS 2016 tanggal 11 Agustus mendatang.

Suzuki Akan Perkenalkan Suzuki SX4 – S Cross di GIIAS 2016

Mengusung tema Urban Sports, Suzuki berencana membawa sekitar 20 unit mobil untuk meramaikan GIIAS 2016. Dari 20 mobil tersebut, Suzuki SX4 S- Cross menjadi produk terbaru yang akan diluncurkan. Mobil berjenis crossover ini kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari Rp 240 – 270 juta. Kalau melihat dari spesifikasi mesin SX4 S-Cross di negara lain, kemungkinan besar mesin yang digunakan berkapasitas 1.600 cc dengan tenaga 118 hp dan torsi 156 nm. Uniknya, menurut pihak Suzuki Indonesia SX4 S-Cross yang akan masuk ke Indonesia justru memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dan fitur yang lebih komplet dari SX4 S-Cross yang beredar di negara lainnya.

Kemunculan Suzuki Jimny di GIIAS 2016

Selain kemunculan Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Indonesia juga berencana untuk menampilkan generasi terbaru Suzuki Jimny di GIIAS 2016. Suzuki Jimny tersebut akan dibawa secara CBU dari Jepang dengan spesifikasi mesin 1.300 cc bertenaga 83 hp dan torsi 110 nm, serta berpenggerak 4 roda. Sayangnya, kemunculan Jimny tersebut hanya sebagai perkenalan saja dan belum untuk diluncurkan. Jika ada pengunjung yang tertarik dan ingin memesannya, pihak Suzuki indonesia mempersilahkan, dengan catatan tidak bisa menjanjikan kapan unitnya akan hadir secara resmi.

Renault Tertarik Jual Mobil Murah di Indonesia

Rencananya, Renault akan menghadirkan Renault Kwid sebagai wakilnya di segmen mobil murah pasar Indonesia. Mobil berjenis compact SUV ini kabarnya akan muncul pada bulan Oktober mendatang. Sebelumnya, Renault Kwid telah lebih dulu diperkenalkan di India dan dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu mulai dari 300.000 Rupee atau setara dengan Rp 61,9 juta. Renault Kwid sendiri memang sengaja dibuat untuk pasar Asia, dan untuk Indonesia, mesin yang digunakan berkapasitas 1.000 cc, berbeda dari Renault Kwid spesifikasi India yang bermesin 800 cc.

VW Berencana Buat Mobil Murah Bersama Tata Motors

Tak hanya Renault yang tertarik dengan prospek mobil murah, karena VW juga mempunyai rencana untuk membuat mobil murah. Rencana ini sebenarnya bukan hal baru, karena VW beberapa waktu lalu pernah berniat untuk membuat program mobil murah. Sayangnya program tersebut belum bisa memenuhi target biaya pembuatan yang diminta oleh manajemen. Untuk tetap merealisasikan program tersebut, kali ini VW menggandeng Tata Motors untuk bersama-sama memproduksi mobil murah. Kerjasama ini diharapkan bakal menghasilkan mobil murah berkualitas, dimana Tata Motors dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan murah, sedangkan VW terkenal karena standar teknologinya dalam membuat sebuah kendaraan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY