Toyota C-HR Akan Muncul di GIIAS 2016

Toyota C-HR Akan Muncul di GIIAS 2016

1420
0
BERBAGI
Toyota C-HR saat tampil di Geneva Motor Show 2016 (Foto: Carnews)

Berkaca dari gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, Toyota nampaknya akan kembali menghadirkan suguhan menarik di booth-nya tahun ini. Jika di GIIAS 2015 kemarin mereka membawa Toyota Mirai dan Toyota i-Road, maka mobil menarik apa kiranya yang hadir di GIIAS 2016?

Kita tak akan membahas Toyota Calya, karena MPV LCGC terbaru dari Toyota itu nampaknya hanya akan menjadi mobil dengan pasar domestik Indonesia saja. Kita akan membahas mobil dengan jangkauan wilayah lebih luas yang kehadirannya dapat dipastikan menjadi daya tarik tersendiri pada booth Toyota di GIIAS 2016 mendatang.

Debut Toyota C-HR di Indonesia

Mobil dengan deskripsi seperti yang kami sampaikan di atas dapat diwakili dengan sebuah mobil yang cukup mencuri perhatian saat debut di Geneva Auto Show bulan Maret lalu: Toyota C-HR. Sekedar menyegarkan ingatan Anda, Toyota C-HR adalah sebuah mobil berjenis crossover yang menjadi lawan bagi Honda HR-V, Nissan Juke, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, Renault Duster maupun Ford Ecosport.

Kelapangan kabin di baris kedua masih menjadi tanda tanya (Foto: Toyota.co.uk)
Kelapangan kabin di baris kedua masih menjadi tanda tanya (Foto: Toyota.co.uk)

Toyota C-HR sendiri telah memulai debut ASEAN dengan tampil pada gelaran Bangkok International Motor Show 2016. Dengan kata lain, Indonesia adalah negara ASEAN kedua yang akan kebagian jatah menyaksikan penampakan mobil ini.

Baru Sebatas Pamer

Kemunculan Toyota C-HR di GIIAS 2016 memang baru sebatas pameran saja. Apalagi mobil tersebut dirancang dengan menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA) yang pertama diperkenalkan dan digunakan oleh Toyota Prius terbaru. Ajang pamer teknologi inilah yang rasa-rasanya membuat Toyota Motors Company ngebet untuk membawa C-HR ke GIIAS 2016.

Interior Toyota C-HR telah resmi diungkap (Foto: caranddriver)
Interior Toyota C-HR (Foto: caranddriver)

Selain itu, bukan tak mungkin jika pihak Toyota bermaksud sekaligus melihat kondisi pasar Indonesia dan antusiasmenya terhadap mobil ini. Kalau benar demikian misi yang tersembunyi, maka bisa jadi C-HR akan diproduksi untuk Indonesia setidaknya pada tahun 2017.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY