Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Meluncur Resmi Bersamaan

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Meluncur Resmi Bersamaan

1009
3
BERBAGI
Peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Karawang (Foto: Okezone)

Meskipun ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 tinggal hitungan hari, namun pabrikan Toyota dan Daihatsu memilih untuk memperkenalkan secara resmi duo MPV Low Cost Green Car (LCGC) atau Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) terbarunya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, pada hari ini, Selasa, 2 Agustus 2016.

Mengusung tema “In Harmony To Contribute To Indonesia”, peluncuran kedua mobil calon volume maker baru di Indonesia tersebut mengambil tempat di pabrik milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Surya Cipta Karawang Timur, Jawa Barat, dengan dihadiri pula oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato.

Model Kembar Keempat dengan Kandungan Lokal Nyaris 100%

Sebagai informasi sekaligus penyegar ingatan, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bukanlah mobil kembar pertama yang dibuat oleh kedua perusahaan ini. Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya sudah ada duo Avanza – Xenia, Rush – Teros dan Agya – Ayla. Selain menjadi model kembar keempat, Calya – Sigra merupakan model kedua di segmen LCGC dari Toyota dan Daihatsu.

Toyota Calya segera meluncur di Indonesia (Foto: @dhonyfputra)
Toyota Calya (Foto: @dhonyfputra)

Menurut Sudirman MR, Presiden Direktur ADM, kedua MPV terbarunya ini adalah model yang diminati masyarakat Indonesia karena mengusung model tujuh penumpang dan berharga terjangkau. Kedua mobil tersebut diproduksi oleh Daihatsu di Karawang Asembly Plant dengan kandungan lokal mencapai 94% dengan menggunakan komponen dari 178 pemasok komponen lokal tingkat pertama dan 890 pemasok komponen lokal tingkat kedua. Tak hanya itu, kedua mobil ini diklaim memiliki kualitas rakitan pabrik yang berhasil lolos kualifikasi negara-negara tujuan ekspor, termasuk Jepang yang terkenal mempunyai standar ketat.

Daihatsu Sigra akan meluncur besok? (Foto: Daihatsu Jakarta)
Daihatsu Sigra (Foto: Daihatsu Jakarta)

Dalam peluncuran ini, Toyota Calya disebut akan dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 129 juta – Rp 150 juta on the road DKI Jakarta. Sedangkan Daihatsu Sigra pada kisaran harga Rp 106 juta – 149 juta on the road DKI Jakarta.

3 KOMENTAR

  1. Hei cuk, anda sebut Lgcg, mobil murah, yang inilah itulah (kesan sombong menghina sebuah produk) berapakali, songong amat emang gaji elu sebulan berapa….?.

    *coba lain kali kl bikin review gak usah norak terkesan menghina, lambe asu…!!!

LEAVE A REPLY