Belum Diluncurkan, Wiraniaga Suzuki Sudah Buka Pemesanan Sx4 S-Cross

Belum Diluncurkan, Wiraniaga Suzuki Sudah Buka Pemesanan Sx4 S-Cross

727
0
BERBAGI
(Foto: mrcarblog)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah positif untuk hadir dan turut meramaikan pagelaran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pertengahan Agustus nanti. Tidak menyia-nyiakan momentum, SIS berencana untuk meluncurkan kendaraan terbarunya: Suzuki Sx4 S-Cross yang juga ditemani oleh Suzuki Jimny terbaru. Hanya saja, SIS belum bermaksud untuk meluncurkan Jimny di Indonesia dan memilih untuk lebih dahulu menjual Sx4 S-Cross.

Salah satu bukti kesiapan penjualan Sx4 S-Cross ini dapat dilihat dari beberapa info yang disebar oleh para wiraniaga Suzuki melalui website pribadi maupun website komunitas. Dalam website-website tersebut, pihaknya mengumumkan bahwa mereka sudah siap menerima pemesanan Suzuki Sx4 S-Cross sebelum tanggal peluncuran resminya.

Harga Sesuai Perkiraan

Salah seorang wiraniaga Suzuki bernama Teguh di Jakarta, lewat website pribadinya www.suzukimobil.com mengabarkan bahwa Suzuki SX4 S-Cross akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 246.900.000 untuk versi manual transmission, dan Rp 259.500.000 untuk versi automatic transmission. Angka tersebut tak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS beberapa waktu lalu. Ia memberi bocoran bahwa SX4 S-Cross dijual di kisaran Rp 240 juta hingga Rp 270 juta on the road Jakarta.

promo yang dilakukan oleh salesman Suzuki di Jakarta (sumber : suzukimobil.com)
promo yang dilakukan oleh wiraniaga Suzuki di Jakarta (sumber : suzukimobil.com)

Melalui website tersebut, cashback senilai Rp 20 juta bahkan dijanjikan untuk pemesanan sebelum tanggal 10 Agustus 2016, dan mendapat potongan harga Rp 15 juta untuk pembelian saat peluncuran produknya nanti di GIIAS 2016 pada 11 Agustus 2016. Harga tersebut diklaim sebagai harga promo, dan akan naik setelah peluncuran resmi Sx4 S-Cross ini.

Spek Masih Samar-Samar

Meskipun bocoran harga yang sudah terkuak, informasi jumlah varian dan spesifikasi mobil ini masih tertutup rapat. Davy hanya menyebut penantang Honda HR-V itu akan hadir dalam beberapa varian serta spesifikasi yang mengalami peningkatan dari aslinya. “Variannya apa saja nanti diinformasikan. Soal spesfikasi justru spek-nya kami upgrade,” ungkap Davy. Di India, SX4 S-Cross hadir membawa mesin bensin 1.600 cc bertenaga 120 hp dengan torsi 156 Nm. Ada pula pilihan mesin diesel dengan kapasitas dan tenaga yang sama namun torsinya lebih besar dua kali lipat, yakni 320 Nm.

salah satu foto yang diambil dari akun Instagram @imam0293 menampilkan foto-foto penampakan Suzuki SX4 S-Cross yang telah mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara
salah satu foto yang diambil dari akun Instagram @imam0293 menampilkan foto-foto penampakan Suzuki SX4 S-Cross yang telah mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara

Belum ada spesifikasi resmi yang diberikan oleh pihak SIS, tetapi di salah satu website forum jual beli ternama di Indonesia, ada seorang wiraniaga Suzuki bernama Rubi Yusuf membeberkan spesifikasi  dari Sx4 S-Cross ini. Menurutnya, spesifikasi mesin SX4 S-Cross nanti bermesin 1500 cc DOHC VVT dan telah memiliki fitur ABS & EBD, auto rain sensor, paddle shift, cruise control, dan lain sebagainya. Masih agak simpang siur memang berita yang beredar di lapangan. Untuk lebih jelasnya, nantikan liputannya di GIIAS 2016 bersama kami!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY