4 Fakta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

4 Fakta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

1419
0
BERBAGI
Simak fakta-fakta kedua mobil kembar Calya-Sigra (Foto: Otomania)

Toyota dan Daihatsu baru saja meluncurkan dua mobil kembarnya, yakni Calya dan Sigra. Kedua mobil yang bermain di segmen MPV LCGC 7 penumpang tersebut pastinya bakal menggoyang posisi Datsun Go+ Panca yang telah lebih dahulu menguasai segmen serupa.

Melihat harga jual kakak-kakaknya, yakni Avanza dan Xenia yang kian melambung tinggi serta berpotensi lengser dari tahta ‘Mobil Sejuta Umat’, rasa-rasanya tak berlebihan jika duo Calya – Sigra bakal jadi The Next Volume Maker’. Tertarik akan kemungkinan ini, kami telah merangkum sejumlah fakta unik mengenai kedua mobil tersebut.

1. Arti Nama Calya dan Sigra

William Shakespeare boleh saja berujar: “Apalah arti sebuah nama?”, tapi lain halnya jika sudah berbicara tentang sebuah produk. Nama adalah suatu hal mutlak yang harus dipikirkan, karena akan membawa brand image kedepannya.

Toyota Calya tampak di Depo & PDC (Pre-Delivery Center) Auto2000 Tabanan, Bali (Foto: @iyankasmiyanto)
Toyota Calya berarrti sempurna (Foto: @iyankasmiyanto)

Terkait hal ini, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mempunyai arti nama yang dimaksudkan tak hanya sebagai representasi harapan kedua pabrikan, tapi juga sebagai brand yang mudah diingat. Jika Calya berarti sempurna, maka Sigra memiliki arti respon yang cepat. Kedua kata tersebut diambil dari bahasa Sansekerta, seperti halnya Toyota Agya yang berarti cepat dan Daihatsu Ayla yang berarti cahaya.

Daihatsu Sigra akan meluncur besok? (Foto: Daihatsu Jakarta)
Daihatsu Sigra berarti respon yang cepat (Foto: Daihatsu Jakarta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY