Hyundai i20 Baru akan Bergaya Mobil Balap Rally di GIIAS 2016?

Hyundai i20 Baru akan Bergaya Mobil Balap Rally di GIIAS 2016?

1238
0
BERBAGI
foto yang diunggah oleh akun instagram @ diambil di daerah Serpong (sumber : akun instagram @

Menjelang peluncurannya di GIIAS 2016, Hyundai i20 terbaru sudah terlihat di tempat umum. Seorang pemilik akun Instagram bernama @saputra_dustyn dua hari yang lalu mengunggah sebuah foto Hyundai i20 yang disinyalir sebagai Hyundai i20 terbaru. Mobil ini difoto di daerah Serpong, Tangerang. i20 yang difoto terlihat menggunakan pelek kaleng warna hitam, dengan fender yang terlihat lebih lebar.

Kebenaran mengenai informasi ini terlihat dari sejumlah komentar pada foto tersebut yang meyakini bahwa mobil tersebut memang penampakan i20 terbaru, dan mobil pada foto tersebut sedang menunggu untuk sedikit di touch up dengan livery rally. Ada beberapa sumber info yang menyebutkan bahwa mungkin mobil ini sedang dipersiapkan untuk menjadi pajangan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Dua Dealer Hyundai di Jakarta Sudah Buka Pemesanan

Sebelum resmi meluncur di GIIAS 2016, ternyata dua dealer Hyundai di Jakarta sudah bisa menerima pemesanan Hyundai i20 terbaru ini. Dapat dilihat di salah satu forum jual beli ternama di Indonesia, wiraniaga Hyundai Jakarta sudah menawarkan Hyundai i20. Pemesanan ini bisa dilakukan di dealer Pondok Indah (Sultan Iskandar Muda) dan Mampang.

undangan acara di dealer Hyundai Pondok Indah (sumber : FJB Kaskus)
undangan acara di dealer Hyundai Pondok Indah (sumber : FJB Kaskus)

Kedua dealer ini diinfokan sudah membuat acara khusus untuk para pelanggan dan calon pelanggan Hyundai yang ingin melihat langsung unit i20 terbaru. Hyundai Pondok Indah sudah melangsungkan acara ini pada tanggal 29-31 Juli 2016 lalu, sedangkan Hyundai Mampang melaksanakanya pada tanggal 5-6 Agustus 2016 kemarin. Ada berbagai macam rangkaian acara, antara lain talkshow bersama komunitas Hyundai i20, dan Hyundai Workshop, juga kontes foto.

Harga Promo dan Banyak Bonus

Harga promo yang beredar menurut info yang kami dapat akan berada di Rp 249 juta untuk transmisi manual, sedangkan versi otomatisnya dijual seharga Rp 263 juta. Seorang wiraniaga Hyundai Pondok Indah menjamin mobil ini akan tersedia pada bulan Agustus, beberapa bonus yang ditawarkan adalah merchandise Die Case i20 WRC, full leather seat, dan Opsi Aksesoris Menarik. Selain harga promo dan bonus pembelian, ditawarkan juga pelayanan after sales, antara lain garansi mesin 3 tahun (tidak berdasarkan KM), garansi sparepart 1 Tahun, garansi jual kembali 3 tahun dengan penyusutan 30%, jaminan ketersediaan suku cadang 2X24 Jam, dan layanan derek 24 jam.

Penampakan Hyundai i20 di salah satu Instagram komunitas i20 Indonesia (Foto: Instagram hyundaii20driver)

Mobil ini sendiri memakai unit mesin 1.400 cc bensin bertenaga di kisaran 100 PS dan torsi 134 Nm. Laju 0-100 km/jam sendiri diklaim Hyundai bermain di angka 13,2 detik. Hyundai i20 ini akan bersaing langsung dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2, VW Polo serta Suzuki Swift.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY