MINI Indonesia Perkenalkan MINI Cabrio

MINI Indonesia Perkenalkan MINI Cabrio

1170
0
BERBAGI
MINI Cabrio saat diluncurkan di event GIIAS 2016. (foto : dokumentasi MINI Indonesia)

Selain membawa dan memamerkan produk-produk Mini yang sudah lebih dahulu diperkenalkan di Indonesia seperti Mini Clubman, Mini 5-Door, Mini 3-Door, Mini Countryman, dan Mini Paceman, pada gelaran GIIAS 2016 ini Mini Indonesia juga meluncurkan seri terbaru dari Mini, yaitu Mini Cabrio. Dengan diluncurkannya produk baru ini di Indonesia, maka akan semakin memperbanyak varian yang akan ditawarkan di pasaran.

“Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Indonesia akan terus menjadi pasar yang penting bagi brand MINI. Daya tarik generasi model terbaru MINI di pasar ini tercermin dari permintaan yang tinggi dari MINI Clubman dan MINI 5-Door. Tentu saja kedua model ini juga dipamerkan di GIIAS, bersama sengan generasi model terbaru, new MINI Cabrio,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Lebih Dewasa dan Sporty

Desain eksterior new Mini Cabrio ini terlihat lebih dewasa, tanpa menghilangkan unsur fun dan tentu saja masih ‘anak muda banget’. Walaupun sudah penuh dengan fitur-fitur modern, tetapi Mini Cabrio juga tetap menampilkan fitur-fitur desain tradisional yang telah disempurnakan lagi untuk generasi model terbaru. Lampu depan bundar dengan lingkar krom, grille radiator hexagonal, indikator pada sisi samping yang dikenal sebagai side scuttle, dan pinggiran hitam di sekitar ujung bawah badan kendaraan. Tampilan sporty Mini Cooper S Cabrio ditonjolkan dengan pembuka tambahan pada penutup kompartemen mesin dan saluran rem udara pada saluran masuk udara di bagian bawah.

keliahatan lebih dewasa, tetapi tetap ber-aura muda (foto : ototaiment)
mobil cabriolet seperti ini selalu mempunyai aura anak muda, cocok untuk jalan-jalan di pantai, seperti yang sering digambarkan pada adegan filim-film yang dibintangi oleh Warkop DKI (foto : ototaiment)

Untuk pasaran Indonesia, New Mini Cooper Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 639.000.000 off-the-road sementara New Mini Cooper S Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 789.000.000 off-the-road.

Menyediakan Dua Pilihan Mesin

Model ini menyediakan dua jenis mesin, mesin Mini TwinPower Turbo 3 dan 4 silinder. Fitur yang turut melengkapi mesin Mini ini adalah sistem turbocharger, direct fuel injection dengan injector di tengah, variable camshaft control di sisi intake dan exhaust (double VANOS), dan kontrol katup variabel valvetronic, yang telah dipatenkan oleh BMW Group. Dengan kapasitas 2.000 cc, new Mini Cooper S Cabrio dapat menghasilkan tenaga maksimal 192 hp dan torsi 300 Nm. Akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7,1 detik, sementara top speed new MINI Cooper S Cabrio adalah 228 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, rata-rata hanya 17,8 km/l dan tingkat emisi CO2 131 gram per kilometer.

mesin (foto : ototaiment)
MINI Cooper cabrio menggunakan mesin 200cc (foto : ototaiment)

Sedangkan mesin bensin 3-silinder yang digendong oleh New Mini Cooper Cabrio dapat menghasilkan tenaga maksimal 136 hp dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Mesin ini memerlukan waktu 8,7 detik dari kondisi diam hingga mencapai 100 km/jam, sementara kecepatan puncak kendaraan ini adalah 206 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata dari new MINI Cooper Cabrio adalah 19,6 km/l, sementara tingkat emisi CO2 adalah 119 gram per kilometer. Kedua Mini Cabrio ini sama-sama menggunakan versi terbaru transmisi Steptronic 6-percepatan kini lebih efisien, nyaman, dan atletis dari sebelumnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY