Audi TTS Quattro: Modernisasi Audi TT

Audi TTS Quattro: Modernisasi Audi TT

519
0
BERBAGI
(foto : ototaiment)

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merk Audi di Indonesia pada gelaran GIIAS 2016 tahun ini kembali meluncurkan produk barunya. All New Audi TTS resmi diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia saat pembukaan event GIIAS 2016 pada tanggal 11 Agustus 2016 di ICE BSD Tangerang. All New Audi TTS ini merupakan generasi terbaru Audi TT sekaligus menjadi generasi ketiga generasi coupe dari Audi.

Seperti Audi TT, Audi TTS ini sepertinya memang diciptakan untuk menjadi sports car yang kompak dan praktis jika dilihat dari bentuk eksteriornya. Jadi walaupun memiliki kemampuan layaknya sports car sejati, tetapi mobil ini masih sangat feasible untuk digunakan berkegiatan sehari-hari.

Interior Futuristik

Sebagai sports car modern, Audi TTS menonjolkan fitur yang sangat erat kaitannya dengan teknologi, salah satunya ada pada pada fitur Audi Virtual Cockpit. Fitur yang dibanggakan oleh Audi ini terdapat pada area dashboard, yaitu panel instrumen yang berbentuk digital dengan desain yang sangat futuristik. Panel Instrument ini berbentuk tampilan grafis yang memberikan bermacam-macam info dan diklaim sangat mendetail. Layar digital sebesar 12,3 inchi ini dapat dirubah tampilannya sesuai dengan keinginan pengemudi. Konfigurasi klasik menampilkan speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama, sedangkan mode Infotainment menampilkan beberapa informasi lainnya seperti navigasi (peta) yang terlihat lebih dominan daripada informasi-informasi lainnya.

(foto : ototaiment)
panel instrumen modern (foto : ototaiment)

Mobil dengan konfigurasi tempat duduk 2+2 ini menggunakan material dengan bobot ringan sebagai bahan interiornya. Posisi tempat duduknya pun dibuat lebih rendah dan bobotnya pun dipangkas hingga 5 kilogram lebih ringan daripada generasi sebelumnya. Kepraktisan sports car untuk penggunaan harian ini dapat dilihat salah satunya dari adanya bagasi yang mempunyai kapasitas cukup besar, yang bisa menampung hingga total 305 liter barang.

Mesin Kecil Mumpuni

Untuk ukuran sports car, mesin yang diusung oleh Audi TTS ini tergolong berkapasitas kecil, tetapi dapat menyemburkan tenaga yang lumayan besar. Mesin ini berkonfigurasi empat silinder segaris, dengan kapasitas 2.000 cc TFSI yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis S tronic 6-percepatan. Jika melihat datanya, mesin ini dapat menyemburkan total 310 Hp dengan torsi maksimalnya 380 Nm, tidak heran jika dari 0-100 Km/Jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,6 detik.

intercooler mengintip dari balik grill, seperti ingin mengatakan bahwa di balik kap-nya tersembunyi mesin yang tidak biasa (foto : ototaiment)
intercooler mengintip dari balik grill, seperti ingin mengatakan bahwa di balik kap-nya tersembunyi mesin yang tidak biasa (foto : ototaiment)

Demi mendukung performa mesin yang lumayan dahsyat ini, sistem penggerak empat roda khas Audi pun dipasangkan, quattro permanent all-wheel drive. Kopling multi-plate elektrohidrolik menjadi perantara dan penyalur tenaga dari mesin ke roda depan dalam keadaan normal, sedangkan saat dibutuhkan, secara cepat juga bisa mengantarkan tenaga ke roda belakang. Harga yang ditawarkan oleh PT Garuda Mataram Motor untuk penjualan Audi TTS di Indonesia adalah Rp 1,825 milyar dalam kondisi siap pakai atau on the road (Jakarta).  

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY