Wuling Hong Guang di GIIAS 2016 – First Impression

814
0
BERBAGI

Event GIIAS 2016 banyak dimanfaatkan oleh APM maupun pabrikan otomotif untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk terbarunya. Tidak mau ketinggalan, pabrikan otomotif dari Tiongkok yang baru akan memulai debutnya di Indonesia, Wuling Motors.

Setelah banyak diberitakan desas-desus kehadirannya, akhirnya pada GIIAS 2016 ini kita bisa bersama-sama menyaksikan bentuk nyata mobil-mobil baru dari Wuling Motors. Walaupun contoh yang dipamerkan di booth Wuling adalah mobil standar yang dibawa dari Tiongkok (setir kiri), tetapi paling tidak kita bisa menilai kira-kira kualitas mobil seperti apa yang akan ditawarkan oleh Wuling untuk pasaran Indonesia.

Interior Rapi

Saat melihat desain eksterior, rasanya tidak ada yang istimewa. Warna, bentuk body, fitur eksterior, kami rasa semuanya standar untuk kelas Medium – Low MPV. Menggunakan velg ring 15, rem cakram di roda depan, dan rem tromol di roda belakang. Ada sensor parkir, roofrail, yaaaa..standar saja sih menurut kami, tetapi perbedaan sangat terasa saat kami memasuki bagian dalam mobilnya, mobil ini ternyata cukup atau bahkan bisa dikatakan sangat worth to buy jika tidak dijual dengan harga yang kelewat mahal.

Mobil ini langsung bisa menepis image produk-produk otomotif buatan China yang biasanya dibuat dengan semangat ala kadarnya. Bagaimana tidak, dari melihat desain interiornya yang rapi, tidak murahan, kami yakin jika produsen mobil ini benar-benar serius dalam menggarap mobil ini. Interior Wuling Hong Guang ini tampilannya cukup mewah, ada aksen panel kayu dan piano black, juga pemilihan warna kulit yang lumayan wah. Fitur standarnya sudah mempunyai airbag, koneksi smartphone, AC dual mode dan beberapa fitur lain. Kabin dan bagasinya juga cukup luas, cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Hanya Bertransmisi Manual

Wuling Hong Guang ini memakai mesin 1.500 cc 4 silinder, dan tentu saja tanpa turbo. Kabarnya, versi yang didatangkan ke Indonesia semuanya memakai transmisi manual Ada yang menarik pada bagian mesinnya, tepatnya pada bagian penutup saringan udara ada emboss logo ‘GM’ yang tidak lain adalah General Motors. Betul sekali, karena mobil ini memang hasil kerjasama Wuling dengan General Motors.

Kita sama-sama belum tau dan belum mendapat info resmi mengenai harga mobil ini untuk pasaran Indonesia. Berapapun harganya, asalkan setara dengan fasilitas yang diberikan pasti Wuling dapat bersaing di Indonesia. Kami hanya menyarankan kepada Wuling untuk sesegera mungkin membangun brand image Wuling di pasar Indonesia, karena memang image barang buatan China sangat jelek di mata konsumen Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY