First Look Hyundai i20 di GIIAS 2016

705
0
BERBAGI

Pagelaran akbar GIIAS 2016 baru saja berakhir. Namun gegap gempitanya masih menyisakan banyak kesan, salah satunya adalah kesan pertama kami saat melihat produk Hyundai yang baru diluncurkan di GIIAS 2016 untuk pasar Indonesia, Hyundai i20. Hyundai i20 resmi meluncur di GIIAS 2016 saat konferensi pers di booth Hyundai Motor Indonesia pada tanggal 11 Agustus 2016 lalu.

“Mengambil DNA dan semangat Hyundai di ajang balap WRC, kami menghadirkan i20 untuk pasar Indonesia. Dengan berbagai keunggulan pada spesifikasinya membuat i20 akan menjawab kebutuhan konsumen yang butuh mobil berdesain kelas dunia,” tutur Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Hyundai Motor Indonesia.

Eksterior dan Interior

Pada bagian eksterior, New Generation Hyundai All New i20 ini mencoba untuk terlihat lebih modern dengan memasangkan Chrome Sorrounded Honeycomb Hexagonal Grille. Selain itu, di bagian depannya juga dilengkapi dengan DRL yang terintegrasi dengan lampu kabut, multi focus headlight, waist line moulding, spion lipat, dan menggunakan pelek 16 inchi twin spoke. Sedangkan pada bagian belakangnya dilengkapi dengan LED stop lamp, dan clear strip lights rear lamp. Beberapa macam warna yang ditawarkan antara lain phantom black, polar white, pristine blue, sleek silver, dan passion red.

Di bagian interiornya, tampak dominasi warna hitam dan abu-abu. Sedangkan fitur-fitur yang disuguhkan antara lain multimedia head unit monitor dengan fasilitas pemutar CD / DVD, MP3, iPod ready, dan GPS.  Disediakan pula dual airbags, cup holder di bagian konsol tengah, dan kursi belakang yang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Performa

Walaupun platform yang digunakan sama dengan yang dipakai oleh Hyundai WRC Motorsport di event bergengsi World Rally Championship, tetapi mesinnya untuk mobil yang dijual di Indonesia tentu saja berbeda. All New Hyundai i20 yang dijual di Indonesia menggunakan mesin Kappa 1.400 cc MPI D-CVVT empat silinder yang bisa menghasilkan 98.6 Hp dan torsi 133 Nm.

Ada dua pilihan transmisi yang disediakan, Manual dan Automatic Shiftronic. Melengkapi fitur keamanan, Hyundai i20 juga dilengkapi dengan Anti-lock Brake System atau lebih akrab kita sebut dengan ABS. Merek asal Korea Selatan ini kabarnya akan memberi harga untuk hatchback terbarunya itu di angka Rp 229 jutaan (termurahnya).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY