Honda Freed Terbaru Batal Masuk Indonesia, Daihatsu Stop Produksi Xenia 1000cc

1539
0
BERBAGI

Beberapa berita menarik seputar dunia otomotif indonesia sepanjang minggu ketiga bulan Agustus 2016.

1. Daihatsu Memutuskan untuk Menyuntik Mati Xenia 1.000 cc

Dilahrikannya Daihatsu Sigra mempengaruhi keputusan Daihatsu untuk menghentikan produksi Xenia 1000 cc. Seperti yang sudah kita ketahui, Daihatsu Sigra ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Model 1.000 cc inilah yang kedepannya akan menggantikan posisi Xenia 1.000 cc. Menurut pihak Astra Daihatsu Motor, saat ini mereka hanya tinggal menghabiskan stok Xenia 1.000 cc yang masih ada di dealer-dealer saja.

2. Datsun Indonesia Memperkenalkan Produk Baru

Setelah selama ini hanya menghadirkan dua produk di Indonesia yakni Go dan Go+, akhirnya Datsun akan memperkenalkan sebuah model baru di tahun 2017 nanti. Sebenarnya masih belum jelas apakah model yang dimaksud adalah Go Cross atau bukan, termasuk kemungkinan menghadirkan kembali mobil di segmen LCGC atau tidak, yang jelas Datsun akan menghadirkan model baru bertransmisi otomatis. Desain Go Cross Concept yang diperlihatkan di GIIAS 2016 kemarin disebut akan menjadi arah desain dari Model-model mobil Datsun terbaru di masa mendatang.

3. BMW Resmi Menjual i8 di Indonesia

BMW akhirnya resmi menjual i8 di Indonesia. Meskipun mobil ini telah diperkenalkan sejak tahun 2014, namun baru di GIIAS 2016 BMW Indonesia resmi memperkenalkan dan menjual mobil plug in hybrid tersebut. BMW i8 dibekali dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 131 hp, sedangkan mesin konvensional 1.500 cc 3 silinder turbo dipasangkan pada bagian belakang dengan besaran tenaga mencapai 231 hp dan torsi 320 Nm. Di Indonesia, BMW i8 dijual dengan harga 3,4 miliar rupiah off the road dan akan tersedia di seluruh agen penjualan resmi BMW mulai April 2017.

4. Toyota Veloz Tigre

PT Toyota Astra Motor menampilkan modifikasi Toyota Veloz dengan desain garang di GIIAS 2016. Mobil tersebut diberi nama Toyota Veloz Tigre, dan belum diketahui apakah kedepannya akan diproduksi massal atau tidak. Veloz Tigre dibangun dengan basis Toyota Veloz 1.3 automatic transmission, dengan tema Tough and Advance. Ground clearance mobil ini jadi lebih tinggi karena penggunaan velg berukuran 16 inci. Boleh dibilang veloz tigre mengincar pasar kendaraan low SUV berkapasitas 7-penumpang seperti halnya Honda BR-V. Jika respon pasar bagus, bukan tak mungkin jika mobil konsep ini akan diproduksi sebagai varian terbaru dari Toyota Avanza Veloz.

5. Honda Freed Terbaru Batal Masuk ke Indonesia

Honda Freed terbaru dikabarkan memiliki kemungkinan batal masuk indonesia. Menurut pihak Honda Prospect Motor, Pangsa pasar MPV seperti Freed sudah sangat menurun dan digantikan mobil 7-seater lain seperti Mobilio atau bahkan BR-V. Pilihan mesin yang ditawarkan pun masih sama, karena prediksi mesin 1.000 cc turbo baru akan hadir di tahun 2021. Selain itu, nampaknya Honda Prospect Motor sudah mempunyai senjata lain untuk menghadapi tahun 2017, apa lagi kalau bukan peluncuran Honda Civic turbo Hatchback. Kabarnya mobil ini akan dirakit di Indonesia, sehingga harga jualnya diperkirakan lebih terjangkau.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY