GIIAS 2016 – Pajero Sport Lebih Laku daripada Fortuner

GIIAS 2016 – Pajero Sport Lebih Laku daripada Fortuner

1698
0
BERBAGI

Evet GIIAS 2016 merupakan salah ajang persaingan bagi para APM, baik bersaing dalam kreatifitas, produk, maupun penjualan. Salah satu persaingan sengit yang sudah umum diketahui oleh banyak orang adalah persaingan antara Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Kedua SUV ini seperti sudah menjadi musuh bebuyutan, dalam hal penjualan. Persaingan antara All New Pajero Sport dan All New Fortuner ini tentu saja berlanjut dan semakin memanas di GIIAS 2016. Keduanya sama-sama dipajang sebagai salah satu ikon untuk menjaring konsumen lebih banyak.

Lalu bagaimana dengan hasilnya? Hasilnya adalah selama 10 hari pameran, ternyata Mitsubishi All New Pajero Sport lebih menyedot perhatian ketimbang milik Toyota. Data penjualan yang dilansir setelah pameran selesai menunjukkan bahwa Pajero Sport sudah dipesan 1.392 unit, sementara itu Fortuner hanya dipesan 771 unit. Selisih penjualan ini tentu saja terasa lumayan jauh.

Fortuner Menang Setiap Hari

Memang, penjualan di pameran tidak bisa dijadikan tolok ukur. Jika dilihat dari data yang dimiliki oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia selama empat bulan terakhir, ternyata Fortuner selalu mengungguli Pajero Sport. Misalnya data pada bulan Juli lalu, Fortuner terjual 2.193 unit, sementara Pajero Sport hanya 1.111 unit. Secara total, sepanjang tujuh bulan pertama tahun ini, Fortuner masih di atas Pajero Sport. Total penjualan andalan Toyota itu sudah 16.034 unit. Sementara itu, jagoan Mitsubishi tersebut berada di level 11.419 unit.

wapres Jusuf Kalla saat mengunjungi booth Mitsubishi di GIIAS 2016 (foto : Ototaiment)
wapres Jusuf Kalla saat mengunjungi booth Mitsubishi di GIIAS 2016 (foto : Ototaiment)

Selain Pajero Sport, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga telah berhasil menjual produk-produk lainnya. Target penjualan sebanyak 1300 unit berhasil dilampaui oleh KTB. Total penjualan selama event GIIAS 2016 adalah sebanyak 1.917 unit, angka ini bahkan melampaui penjualan Mitsubishi di GIIAS 2015 sebesar 1.571 unit.

New Mirage Juga Laku

Selain Pajero Sport, model lain Mitsubishi yang juga menyumbang SPK dengan jumlah yang lumayan adalah Mitsubishi New Mirage dengan jumlah 209 SPK, kemudian disusul dengan Triton yang terjual sebanyak 126 unit. Lalu penjualan lain diraih oleh Outlander Sport sejumlah 162 unit, dan Delica sebanyak 28 unit.

Mitsubishi New Mirage juga lumayan menarik perhatian pengunjung GIIAS 2016 (foto : ototaiment)
Mitsubishi New Mirage juga lumayan menarik perhatian pengunjung GIIAS 2016 (foto : ototaiment)

“Ini menjadi bukti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi Motors semakin meningkat. Hasil ini juga sekaligus memberi semangat tersendiri untuk memperkenalkan Small MPV di tahun 2017 yang bentuk konsepnya kami pajang di GIIAS 2016, XM Concept,” kata Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division KTB, pada hari Senin 22 Agustus 2016.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY