First Look KIA All New Sportage di GIIAS 2016

634
0
BERBAGI

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) turut memanfaatkan gelaran GIIAS 2016 untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya. Salah satu produk yang mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2016 adalah Kia All New Sportage. Kia All New Sportage adalah generasi keempat dari Kia Sportage.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Frankfurt International Motor Show bulan September tahun 2015 lalu. Di ajang GIIAS 2016 ini KMI membawa tiga varian Kia All New Sportage, yaitu All New Sportage GT Ultimate, All New Sportage GT, serta All New Sportage AT.  Kia All New Sportage ini adalah pembaruan dari Sportage seri-seri sebelumnya. Lalu apa saja yang baru di Kia All New Sportage?

All New Sportage GT Ultimate

Varian ini merupakan varian tertinggi dari Kia All New Sportage. Ciri khas yang paling mudah terlihat dari mobil-mobil terbaru Kia adalah gril Tiger-Nose. Gril ini dipadukan dengan lampu depan mobil yang terpisah dan diposisikan agak tinggi. Desain foglamp LED dan DRL LED mobil ini juga terbilang unik, dan walaupun desain ini masih sedikit asing untuk penggemar otomotif di Indonesia tetapi malah menjadi salah satu pusat perhatian. Untuk interiornya, Kia sudah menyajikan paket sound system bermerk JBL dengan teknologi Clari-fi oleh Harman. Paket ini terdiri dari 5 speaker + subwoofer, external amplifier, audio monitor LCD 5 inchi dengan fitur Radio, dan pemutar CD, rear camera, dan panoramic roof yang lebih lebar.

Seri terbaru dari Sportage ini menggunakan mesin Nu 2000 cc Dual CVVT yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 155,7 Hp pada 6200 Rpm, dan torsi maksimal 192,2 Nm pada 4000 Rpm. Fitur keselamatan yang disediakan antara lain, 6 airbag, fitur VSM (vehicle stability management), DBC (downhill brake control), dan HAC (hill-start assist control). Tetapi ada sesuatu yang ganjil dengan mobil yang dipajang di booth Kia tersebut. Apakah yang kurang dari mobil tersebut? Silahkan saksikan video selengkapnya di atas untuk mengetahui apa yang kurang dengan mobil tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY