Masalah Transmisi, Mitsubishi Recall Outlander Sport

Masalah Transmisi, Mitsubishi Recall Outlander Sport

1033
0
BERBAGI
(sumber : mitsubishicars.com)

Entah kenapa akhir-akhir ini saya merasa banyak sekali terjadi recall yang dilakukan oleh pabrikan otomotif, baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya. Kali ini berita recall datang dari Mitsubishi Amerika, setidaknya 82.436 unit mobil Mitsubishi baru saja mendapatkan recall dari Mitsubishi Motors North America (MMNA). Recall ini terkait dengan adanya masalah pada bagian continuously variable transmissions (CVT).

CVT tersebut kehilangan sinyal dari komputernya, dan tiba-tiba sulit berakselerasi pada waktu-waktu tertentu. Hal ini tentu saja berpeluang memperbesar risiko terjadinya kecelakaan. Seperti yang diberitakan Autoblog beberapa hari yang lalu, recall ini terjadi untuk beberapa model mobil Mitsubishi, yaitu Outlander Sport rakitan tahun 2015-2016, kemudian Outlander rakitan 2016 dan Lancer 2016.

Bagaimana dengan Mitsubishi Indonesia?

Kerusakan ini memang belum terbukti menyebabkan kecelakaan, tetapi demi mencegah terjadinya kecelakaan, pihak MMNA merasa sebaiknya melakukan pencegahan dengan melakukan recall ini sebelum kerusakan ini memakan korban. Program recall ini sudah dicanangkan sejak 15 Agustus 2016. Perbaikan yang dilakukan adalah dengan me-reset komputernya menggunakan perangkat khusus.

setelah Mitsubishi, siap lagikah yang akan melakukan recall? (foto : mitsubishicars.com)
setelah Mitsubishi, siap lagikah yang akan melakukan recall? (foto : mitsubishicars.com)

Lalu bagaimana dengan Mitsubishi Indonesia? Hingga saat ini pihak PT Kramayudha Tiga Berlian belum memberikan informasi lebih lanjut soal recall ini, walaupun Indonesia juga memiliki Outlander Sport. Bisa jadi mungkin Mitsubishi Indonesia memang tak bermasalah karena dirakit di pabrik yang berbeda dengan pasar Amerika Serikat. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY