Produksi SUV, Target Penjualan Lamborghini Naik

Produksi SUV, Target Penjualan Lamborghini Naik

675
0
BERBAGI

Beberapa hari belakangan ini, banyak beredar berita dan foto-foto SUV berwarna merah bikinan Lamborghini di media-media otomotif baik dalam negeri maupun luar negeri. Sepertinya memang tidak lama lagi Lamborghini akan melahirkan SUV ke pasaran. Animo penggemar otomotif dunia memang sedang banyak terarah kepada mobil-mobil dengan model SUV. Lamborghini sebagai pabrikan yang akan ikut terjun membuat SUV inipun tampaknya mengejar angka penjualan, karena seperti yang kita tahu bahwa Lamborghini sebelum ini ‘tidak terlalu’ memperdulikan soal penjualan. Sebagai catatan, Lamborghini tahun lalu hanya menjual 3.245 unit kendaraannya.

Sejak 2015 lalu, Lamborghini sudah menambah 500 karyawan dan memperbesar ukuran pabrik di Sant’Agata Bolognese di Italia. Ditambah lagi Lamborghini juga akan terus membangun jaringan dealer ke seluruh dunia. Saat ini Lamborghini memiliki 132 dealer dan akan terus ditambah sesuai targetnya hingga menyentuh angka 160 dealer. Dengan keadaan yang demikian, pabrikan ini menargetkan produksi mobil itu mencapai 3.500 unit per tahun. Nah, makin keliatan kan kalau Lamborghini mulai mengejar penjualannya?

SUV yang Sexy

Sudah ditakdirkan bahwa selamanya Lamborghini akan tetap memiliki roh supercar. Hal ini bisa dilihat dari desain SUV terbarunya yang walaupun berjenis SUV, tetapi mobil ini tetap terlihat sexy seperti deretan supercar yang dimiliki oleh Lamborghini. SUV ini jelas jauh dari kesan gagah, menurut saya. Memiliki nama Lamborghini Urus, SUV ini diharapkan bisa masuk ke pasar pada tahun 2018. Mobil ini akan menjadi salah satu SUV termahal yang bertenaga dan sanggup melahap berbagai medan. Lamborghini Urus akan menggendong mesin biturbo 4,0 liter V8. Kabarnya, mesin itu mampu memuntahkan tenaga yang lebih besar dibandingkan Bentley Bentayga.

walaupun bergenre SUV, Urus tetap telihat sexy seperti sportscar buatan Lamborghini (foto : almuraba.net)
walaupun bergenre SUV, Urus tetap telihat sexy seperti sportscar buatan Lamborghini (foto : almuraba.net)

CEO Lamborghini Stefano Domenicali yakin hadirnya SUV ini mampu menggenjot volume penjualan mereka. Lamborghini Urus dipercaya bakal laku 7.000 unit pada 2019. Walaupun mulai memasuki pasar yang lebih luas, Lamborghini berjanji akan tetap fokus pada supercar. “Kami pasti tidak akan keluar dari DNA kami, yakni memproduksi mobil sport super,” janji Stefano Domenicali. Rencananya SUV Lamborghini ini akan dijual mulai dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar di Eropa. Selain model mesin konvensional, Lamborghini juga berencana memproduksi versi listrik SUV-nya itu pada 2020.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY