Siap Muncul di Paris Motor Show, Ini Dia Bocoran Spesifikasi KIA Rio...

Siap Muncul di Paris Motor Show, Ini Dia Bocoran Spesifikasi KIA Rio Terbaru

705
0
BERBAGI
Bocoran gambar KIA Rio terbaru (Foto: Motorauthority)

Sebagai pabrikan asal Korea Selatan yang perkembangannya kian menunjukkan tren positif, KIA berencana menyegarkan salah satu unit mobil andalannya: KIA Rio. Calon generasi keempat dari KIA Rio ini telah muncul dalam bentuk bocoran gambar sebelum nantinya diperkenalkan resmi pada ajang Paris Motor Show 2016 29 September mendatang.

Melalui gambar tersebut, pihak KIA sekaligus mengumumkan bahwa Rio desain eksterior dan interior Rio terbaru dikerjakan oleh pusat desain KIA di Jerman dan California, serta pusat desain utama di Namyang, Korea Selatan. Seperti apakah penampakannya?

Hadir dalam Beberapa Varian

Secara sepintas, KIA Rio terbaru tidak terlalu banyak berubah jika dibandingkan dengan Rio yang saat ini masih beredar. Desain grille Tiger Nose yang menjadi ciri khas mobil-mobil KIA terkini tampak terlihat ramping dan kecil. Terlihat penggunaan lampu utama dengan LED DRL. Kabarnya, Rio terbaru akan ditawarkan dalam beberapa varian, mulai dari versi hatchback 5 pintu, hatchback 3 pintu hingga sedan 4 pintu.

Bagaimana desain Rio terbaru ini menurutmu? (Foto: greencarreports)
Bagaimana desain Rio terbaru ini menurutmu? (Foto: greencarreports)

Sedangkan untuk dapur pacu, KIA Rio diperkirakan akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.000 cc tiga silinder turbocharger, mesin bensin 1.200 cc, dan mesin bensin 1.400 cc serta mesin diesel 1.100 cc dan 1.400 cc turbo di pasaran Eropa. Sementara untuk pasar Amerika dan beberapa negara lainnya, KIA Rio hadir dalam pilihan mesin bensin 1.600 cc. Sebagai pendukung dari deretan pilihan mesin tersebut, KIA Rio disebut akan memiliki beberapa pilihan transmisi, diantaranya transmisi otomatis 4-percepatan, manual 5-percepatan, manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Desain interior KIA Rio terbaru (Foto: motoringresearch)
Desain interior KIA Rio terbaru (Foto: motoringresearch)

Jika melihat tradisi KIA selama ini yang memunculkan bocoran gambar terlebih dahulu sebelum kemunculan versi produksinya, besar kemungkinan KIA Rio yang akan muncul di Paris Motor Show nanti tak jauh berbeda dari desain gambarnya. Penasaran nih!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY