Honda NSX Terbaru Siap Dijual di Jepang Tahun 2017

Honda NSX Terbaru Siap Dijual di Jepang Tahun 2017

1068
0
BERBAGI
Honda NSX Acura 2017 (foto : freefullfun.com)

Pada awal tahun 2017 nanti, Jepang menjadwalkan untuk mengatur pengiriman gelombang pertama Honda NSX generasi terbaru. Seperti yang sudah kita ketahui, Honda NSX generasi terbaru ini tidak diproduksi di Jepang, tetapi di Amerika. Jepang akan menjadi negara pertama yang menawarkan sportcar hybrid Honda NSX ini di luar Amerika Serikat. Honda ingin NSX generasi terbaru ini menjadi mobil super yang mengutamakan kesenangan bagi pengendaranya, juga bisa menjadi legenda mobil sport di masa depan.

NSX ini memang lahir sebagai mobil sportcar berperforma tinggi, dan Honda merasa mobil ini tetap harus nyaman dikendarai. Oleh karena itu, Honda melahirkan teknologi Sport Hybrid Super Handling All Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD) sehingga menciptakan suspensi dengan handling yang sangat baik sehingga diklaim sulit ditandingi oleh sportcar lain.

Desain Baru

Hampir 26 tahun sejak kelahiran Honda NSX yang pertama, desain yang dipakai tidak pernah berubah, tetapi kali ini NSX lahir dengan perubahan desain total. Desain baru ini diakui Honda menuai respons positif sehingga sudah banyak calon konsumen yang mulai memesan mobil ini kepada Honda. NSX ini memiliki posisi mesin yang berada di tengah mobil (mid engine) berkonfigurasi V6 3.500 cc turbocharged dan dipadukan dengan motor listrik pada penggerak roda belakangnya.

NSX berlogo Acura (Foto: Caradvice)
NSX berlogo Acura (Foto: Caradvice)

Transmisi yang bertugas untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda-roda menggunakan semi-automatic gearbox 9 percepatan DCT ( dual clutch transmission). Ditambah lagi dengan adanya sistem Integrated Dynamic System, yaitu adalah pilihan mode berkendara. Ada 4 pilihan mode berkendara yang bisa dipilih oleh pengemudi untuk bisa menyesuaikan kondisi jalanan. Dengan 4 mode ini, NSX bisa dikendarai di jalan raya perkotaan hingga berada di dalam sirkuit.

Harga di Australia Mencapai 2 Kali Lipat

Selain di Jepang, Honda NSX generasi terbaru ini akan dipasarkan juga di Australia. Kabarnya, harga yang ditawarkan untuk pasaran Australia juga lebih mahal, bahkan dua kali lipat dari harganya di Amerika, USD 316.581 atau kurang lebih seharga Rp 4,2 miliar di Australia. Sedangkan di Jepang, mobil ini akan diberi harga sekitar 23 juta Yen atau sekitar Rp 3,1 miliar. Di pasar Amerika Serikat sendiri harga mobil ini lebih murah, tentu saja karena negara ini adalah tempat NSX diproduksi, Honda menjual kendaraan tersebut dengan harga USD 156 ribu atau sekira Rp 2 miliar.

proses perakitan Honda NSX 2017 di Amerika (foto : autoevolution.com)
proses perakitan Honda NSX 2017 di Amerika (foto : autoevolution.com)

Hal ini wajar, mengingat NSX yang diproduksi di Amerika tentu saja akan terkena pajak barang impor jika dikirim ke negara lain. Belum lagi Honda NSX di Jepang dan Australia dibanderol lebih tinggi karena terkena biaya-biaya yang terkait dengan peraturan masing-masing negara tentang masuknya mobil impor. Honda menargetkan penjualannya sebanyak 100 unit untuk tahun pertamanya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY