Inilah Wujud KIA Rio Terbaru yang Siap Muncul di Paris Motor Show...

Inilah Wujud KIA Rio Terbaru yang Siap Muncul di Paris Motor Show 2016

612
0
BERBAGI
Ini dia tampang generasi keempat KIA Rio (Foto: Autoguide)

Jelang kemunculan perdananya di Paris Motor Show 2016 akhir bulan ini, KIA Motors telah memunculkan gambar sketsa dari All New Rio beberapa waktu lalu. Ini seakan menjadi tradisi, dimana KIA kerap kali membocorkan terlebih dahulu sketsa calon produknya yang akan diluncurkan. Sejauh ini, gambar-gambar sketsa yang dirilis pun tak jauh berbeda dengan versi produksinya.

Namun kini tak hanya bocoran sketsa saja, karena KIA melanjutkannya dengan merilis gambar render dari generasi terbaru KIA Rio tersebut. Cukup menarik, dimana kita dapat melihat sejumlah ubahan terbaru yang membuatnya tampil beda dari generasi pendahulunya.

Eksterior

Tampilan luar Rio terbaru masih dihiasi grille Tiger Nose khas mobil lansiran KIA terkini. Sepasang lampu utama dengan desain lebih menyipit nan agresif kini hadir menggantikan lampu utama dari generasi sebelumnya yang cenderung membulat. Lampu yang digunakan berjenis proyektor yang juga sudah dilengkapi oleh LED DRL. Desain bumper depan ikut mendapatkan ubahan dengan airdam yang besar serta posisi foglamp yang diletakan di sisi luar bumper dengan desain housing yang dinamis. Pindah ke bagian belakang, KIA Rio terbaru mendapatkan desain lampu belakang baru dengan imbuhan LED.

Dimensinya turut berubah lebih besar, namun dengan tinggi yang lebih rendah (Foto: Autoguide)
Dimensinya turut berubah lebih besar, namun dengan tinggi yang lebih rendah (Foto: Autoguide)

Secara dimensi, generasi keempat KIA Rio ini lebih besar dari sebelumnya karena memiliki lebar 1.725 mm (lebih lebar 5 mm dari Rio generasi ketiga) serta lebih panjang 15 mm (kini panjangnya 4.065 mm). Akibatnya, wheelbase mobil ini juga bertambah menjadi 2.580 mm. Hanya dimensi tinggi saja yang kini lebih rendah, yakni 1.450 mm.

Interior

Jika melihat bagian dalam dari KIA Rio terbaru, desain interiornya terlihat mewah dengan warna dominan gelap. Desain dasbor dirancang cukup ergonomis dan driver oriented agar mudah dijangkau. Tampak pula head unit baru dengan beragam konektifitas terpasang mendominasi bagian tengah dasbor.

Interior KIA Rio terlihat mewah dengan balutan warna dominan gelap (Foto: Autoguide)
Interior KIA Rio terlihat mewah dengan balutan warna dominan gelap (Foto: Autoguide)

Lingkar kemudi mendapatkan audio switch control dan pengaturan multi information display. Terdapat armrest di konsol tengah yang tentunya berguna sekali jika Anda perlu mengistirahatkan sejenak lengan Anda.

Baru Tersedia di Eropa

Mobil ini akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2016 dan untuk sementara baru akan tersedia untuk pasar Eropa. Negara lain yang akan segera menyusul giliran kebagian jatah KIA Rio terbaru baru akan diketahui saat diumumkan di Paris Motor Show nanti.

Benarkah ada KIA Rio GT yang lebih ngebut? (Foto: Autoguide)
Benarkah ada KIA Rio GT yang lebih ngebut? (Foto: Autoguide)

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa KIA diperkirakan juga akan menawarkan versi kencang dari mobil ini yang bernama KIA Rio GT dengan mesin turbocharged. Hmm… Indonesia kapan kebagian mobil ini ya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY