Selain Varian CVT, Toyota Indonesia Juga Akan Hadirkan Yaris Heykers?

Selain Varian CVT, Toyota Indonesia Juga Akan Hadirkan Yaris Heykers?

1732
0
BERBAGI
Yaris versi crossover? (Foto: Paultan)

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa PT Toyota Astra Motors (TAM) tengah menguji Yaris bertransmisi CVT bersama kedua mobil lainnya, yakni Vios dan Limo yang nampaknya juga akan kebagian transmisi CVT.

Seperti kita ketahui bersama, Yaris yang beredar saat ini hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis konvensional. Hadirnya transmisi CVT diperkirakan dapat menarik minat konsumen. Tak hanya itu, TAM diam-diam juga mempersiapkan sebuah kejutan lain untuk konsumen. Apakah itu?

Yaris Heykers

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari salah seorang sumber terpercaya, PT TAM melalui PT Absolute Piktura telah mendaftarkan empat buah iklan yang terdiri dari versi 30 detik dan 15 detik dari New Yaris yang akan menggunakan mesin 2NR-FE 1.500 cc dengan transmisi CVT.

Empat iklan Yaris yang didaftarkan (Foto: Indra Fathan)
Empat iklan Yaris yang didaftarkan (Foto: Indra Fathan)

Keempat iklan itu dibagi menjadi dua iklan, yaitu Yaris TRD (Sportivo) dengan judul “Evolution of Excitement” dan Yaris Heykers dengan judul “Evolution of Thrills”. Tunggu sebentar. Yaris Heykers? Ada yang ingat pernah mendengar nama ini?

Yaris Heykers di GIIAS 2015 (Foto: Paultan)
Yaris Heykers di GIIAS 2015 (Foto: Paultan)

Kalau Anda lupa, mari kami segarkan ingatan Anda. Yaris Heykers boleh dibilang sebagai Yaris versi crossover yang sebelumnya diperkenalkan pada ajang GIIAS 2015. Melihat bahwa TAM akan menjual mobil ini, bisa dikatakan bahwa Yaris Heykers akan diposisikan di atas varian TRD Sportivo.

Bagaimana penampilan mobil ini menurut kalian? (Foto: Paultan)

Kemungkinan besar selisih hargnya sekitar Rp 10-15 juta dari tipe tertinggi (TRD Sportivo) sekarang. Tidak ada perbedaan soal teknis, tetap sama yaitu 2NR-FE dengan transmisi CVT, hanya ada perbedaan dari sisi ekterior dengan bodykit ala crossover dan mungkin juga di interiornya. Seperti apa ya penampakan mobil ini dalam versi produksinya?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY