Ini Dia Tampang Nissan X-Trail 2017

Ini Dia Tampang Nissan X-Trail 2017

1324
0
BERBAGI
Nissan Rogue 2017 memulai debutnya di Miami Auto Show (Foto: Autoweek)

Gelaran Miami Auto Show yang berlangsung sejak 10 September lalu menghadirkan banyak kejutan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kemunculan dari Nissan Rogue Facelift.

Merasa asing dengan nama itu? Jika iya, Nissan Rouge adalah nama lain dari Nissan X-Trail yang dijual untuk pasar Amerika Utara. Kemunculan mobil ini tentunya membuat kita bertanya-tanya, apakah X-Trail di Indonesia juga akan segera mendapatkan facelift atau tidak?

Apa Saja yang Baru?

Kita mulai dari membahas eksteriornya. Tampak penyegaran pada fascia depan seperti desain V-Motion grille yang nampaknya mengambil inspirasi dari Murano. Velg yang digunakan hadir dalam pilihan ukuran 17”, 18” dan 19” dengan desain baru, sementara untuk bagian belakangnya, ada pembenahan pada lampu kombinasi belakang dengan LED bumerang serta fitur Motion-Activated Liftgate (membuka pintu bagasi dengan menggerakan kaki di bawahnya).

Nissan Rogue Facelift atau dikenal juga sebagai X-Trail mendapatkan sejumlah penyegaran baru (Foto: Autoweek)
Nissan Rogue Facelift atau dikenal juga sebagai X-Trail mendapatkan sejumlah penyegaran baru (Foto: Autoweek)

Masuk ke dalam kabin, tampak center console depan berdesain baru, jok dengan material baru, lingkar kemudi baru berbentuk huruf D dan punya fitur pemanas, tuas transmisi baru, trim baru, serta jok berpemanas dan remote control untuk menyalakan mesin (varian Rogue SV).

Kabin dari Nissan Rogue / X-Trail terbaru (Foto: Autoweek)
Kabin dari Nissan Rogue / X-Trail terbaru (Foto: Autoweek)

Fitur penunjang keselamatan yang hadir kini pun lebih lengkap, seperti adanya Intelligent Cruise Control (ICC), Forward Emergency Braking with Pedestrian Detection, Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP). Untuk varian Rogue SV, tersedia pula fitur Blind Spot Warning (BSW) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) sedangkan High-beam assist headlights terpasang di varian Rogue SL. Wah, jadi makin penasaran ya dengan kemunculan mobil ini di Indonesia!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY